Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Fortunate Coffee, Menu-Menu Lezat bagi Para Vegan

Fortunate Coffee, Menu-Menu Lezat bagi Para Vegan Jogja

Seorang teman, yang kebetulan seorang guru yoga dan vegan dari Ubud datang ke Jogja untuk menikmati secuil kota Jogja sembari mudik. Ia mengajak saya untuk bertemu sambal ngopi dan ngemil-ngemil. Ketika ajakan itu datang, saya senang namun bercampur dengan perasaan bingung karena tak tahu harus membawanya kemana.

Untungnya, ia adalah seseorang yang cukup mempersiapkan diri sehingga ia pun sudah mengetahui tempat yang akan kami jadikan lokasi bertemu. Ia menyebut sebuah nama yang cukup asing untuk saya, Fortunate Cafe. Setelah saya cek, kebetulan berada di pusat kota Jogja sehingga cukup mudah untuk dijangkau, baik oleh saya maupu dia yang entah menginap dimana. Dari keterangan yang say abaca via internet, gerai ini adalah gerai makan dan ngopi yang hanya menyajikan menu-menu Vegan, yang dimasak tanpa mengandung unsur hewani, termasuk susu dan telur. Jujur, saya senang diajak ke kafe tersebut karena saya pribadi cukup penasaran dengan rasa yang ditawarkan oleh gerai-gerai vegan semacam itu.

Ketika saya tiba, saya melihat teman saya telah duduk di dalam gerai kopi berukuran mungil sambal memilih-milih menu. Saya masuk dan menyapanya. Setelah itu kami fokus kembali ke buku menu agar data segera memesan. Siang itu setidaknya ada empat menu yang kami pesan, satu Loyang berukuran mungil Fortunate Pizza, seporsi Rice Bowl Great Yuba, segelas Coconut Milk Latte, dan cold drip. Ketika menu-menu ini hadir, secara bentuk terlihat begitu memikat. Saya mencicipi pizza-nya terlebih, yang didominasi oleh jagung dan jamur. Meski tanpa bahan yang mengandung hewani, rasa pizza ini tetap gurih dan memikat. Bahkan, saya tak merasa perlu kehadiran bahan-bahan hewani di dalam seporsi pizza ini. Menu berikutnya yang saya cicipi adalah rice bowl-nya. Lauk special yang membuat saya langsung jatuh hati adalah kulit tahunya yang lembut dan gurih. Benar-benar mengejutkan untuksaya yang terbiasa memakan daging ataupun produk hewani lainnya. Jujur, kedua makanan ini terasa begitu memikat. Satu hal lain yang membuat saya jatuh hati pada menu-menu vegan racikan gerai ini adalah Coconut Milk Latte. Kopi yang disajikan dengan santan ini terasa begitu creamy nan lembut. Rasa yang khas dari santannya sedikit memberikan rasa yang berat namun saya cukup menikmatinya. Menikmati semua menu dari kafe vegan ini benar-benar memberikan pengalaman yang mengesankan.

Teman saya yang sedari tadi duduk dan mengobrol bersama saya pun turut memperhatikan gerak-gerik saya yang tampak menikmati menu-menu vegan ini. Sembari becanda ia pun bertanya apakah saya jadi kepikiran untuk menjadi vegan. Dengan santai saya menjawab jika saya menikmati menu-menu ini namun masih jauh dari siap untuk memilih cara hidup seorang vegan.

 

Fortunate Cafe

Jl. Jogonegaran, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Fortunate Coffee, Menu-Menu Lezat bagi Para Vegan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Fortunate Cafe

Alamat :Jl. Jogonegaran, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Nongkrong, Vegan, Pizza


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1113 second.