Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Menu-Menu Sederhana ala Kedai Utara

Menikmati Menu-Menu Sederhana ala Kedai Utara Jogja

Berada di ruas Jl. Damai, Jogja di siang hari bisa jadi berbeda dengan ketika malam. Di malam hari ruas jalan ini tampak dipadati berbagai gerai makanan yang tampak menarik namun di siang hari, keriuhan ini tak terlalu tampak. Meski ada beberapa gerai yang buka sejak pukul 10.00 WIB namun pilihan tak sebanyak di waktu malam.

Saya tiba di area ini sekitar pukul 11.30 WIB. Tampak beberapa gerai telah beroperasi namun hampir semuanya pernah saya singgahi. Entah mengapa saya menginginkan untuk singgah di gerai yang baru, yang belum pernah saya datangi. Setelah mencari beberapa saat, saya bertemu dengan Kedai Utara, yang terlihat sepi namun menarik untuk dicoba. Saya pun berhenti di gerai ini untuk bersantap siang. Saya pikir menu yang ditawarkan bernuansa western namun rupanya dugaan saya salah. Menu yang ditawarkan lebih mendekati ke arah Chinese food, yang kebetulan cocok dengan apa yang saya inginkan saat itu. Saya pun mulai melihat satu per satu menu yang ditawarkan, dan akhirnya pilihan menu makan siang saya kali itu adalah satu porsi Ayam Goreng Mentega, Tahu Bakso Keduta, dan Es Kacang Merah.

Berhubung jam makan siang bukanlah peak time gerai ini maka pelayanannya pun cepat. Satu per satu menu hadir di meja saya dalam waktu yang tak terlalu lama. Saya membukanya dengan tahu bakso Keduta, yang dimasak dengan cara dikukus. Pilihan bentuk penyajian ini merupakan pilihan saya, yang kebetulan memilih versi dikukus dibanding versi digoreng. Tahu bakso ini terbilang lezat. Teksturnya yang lembut, sedikit kenyal, dan juicy ini pas untuk disantap sebagai hidangan pembuka. Tak terlalu berat namun mampu menggugah selera. Lanjut, saya pun menyantap menu ayam goreng menteganya yang gurih, sedikit buttery, dan berbalut rasa gurih, sedikit manis, dan sedikit pedas. Perpaduan rasa ini aadalah komposisi yang akan dengan mudah membuat nafsu makan bertambah. Rasanya terbukti lezat dan membuat saya lahap ketika bersantap. Untuk menutup santap siang kali itu, saya meminum segelas besar es kacang merah yang manis, lembut, dan menyegarkan. Jenis minuman yang juga berperan sebagai hidangan penutup ketimbang sekedar minuman pada umumnya. Isiannya yang cukup lengkap memberi sensasi kekayaan rasa pada menu es kacang merah ini.

Meski ditemukan dengan cara yang tak disengaja, pertemuan saya dengan gerai ini terbilang cukup menyenangkan. Menu-menu sederhana namun memikat ini berhasi memuaskan saya. Suasananya yang terbilang baru pun menambah lengkap santap siang saya. Saya membayangkan ketika matahari telah terbenam, pengunjung pun seiring akan bertambah banyak memadati gerai ini.

 

Kedai Utara

Jl. Damai, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Menu-Menu Sederhana ala Kedai Utara

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kedai Utara

Alamat :Jl. Damai, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Chinese Food, Tahu Bakso, Ayam Mentega


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0913 second.