Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Mie Ayam Geprek Pavita, Mie Ayam Geprek Pertama di Jogja

Mie Ayam Geprek Pavita, Mie Ayam Geprek Pertama di Jogja Jogja

Persaingan industri kuliner di Jogja memaksa setiap gerai harus berinovasi. Semakin baru dan unik menu yang ditawarkan, semakin besar kemungkinan menarik perhatian pengunjung. Belum lama ini, saya bertemu sebuah rumah makan yang memadukan dua menu yang sebelumnya tidak pernah menjadi satu, yaitu ayam geprek dan mie ayam. Kedai Pavita, itulah nama gerai yang menyajikan menu unik dan menarik ini. Menu mie ayam geprek racikan gerai ini digadang-gadang sebagai menu perpaduan ayam geprek dan mie ayam pertama di Jogja. Penasaran dengan hal ini, saya pun menyempatkan diri untuk mampir ke gerainya yang terletak di Jl. Babarsari Jogja ini. Jika dilihat dari penampilannya, tak ada yang istimewa dari rumah makan ini. Bahkan, untuk ukuran gerai makan di ruas jalan ini, Kedai Pavita ini terbilang mungil dan tidak dipenuhi atribut yang cantik. Mungil dan sederhana. Tanpa pikir panjang, saya pun langsung memesan satu porsi mie ayam geprek komplit jumbo seharga Rp. 18.500 ini. Tak lupa saya memesannya dengan jumlah cabai empat buah, jumlah yang sekiranya akan membuat saya kepedasan namun masih berada di batas toleransi lidah saya. Satu mangkuk besar berisi mie dengan topping ayam geprek hadir di hadapan saya. Mengingat saya memesan ukuran jumbo maka secara ukuran memang benar-benar jumbo. Dijamin bikin kenyang deh. Ayam geprek yang menghias bagian atas mie ini terlihat sangat menggugah selera sekaligus tampak begitu pedas. Warnanya yang merah seolah siap membakar lidah saya. Tak lupa semangkuk kecil berisi kuah, lengkap dengan bakso dan pangsit rebus juga disajikan bersama dengan menu ini. Saya memulai dari mencicipi kuahnya terlebih dahulu. Untuk ukuran kuah mie, kuah racikan Kedai Pavita ini terbilang gurih dan mantap. Sedangkan mie-nya sendiri pun memiliki rasa yang gurih. Tak lupa ayam gepreknya terasa begitu pedas dan membakar. Ketika disatukan, ketiga hal ini menyatu dan menciptakan rasa yang unik dan memikat. Kuahnya yang panas dan ayam gepreknya yang pedas langsung menghadirkan sensasi kemepyar di lidah. Benar-benar sensasi yang cukup jarang saya temui. Untuk saya, eksperimen memadukan mie ayam dan ayam geprek adalah eksperimen yang membuat gerai ini menjadi salah satu gerai yang menarik untuk dikunjungi dan dicicipi. Jadi, tunggu apa lagi? Segera datangi gerainya dan nikmati sensasi kemepyar dalam seporsi mie ayam geprek lezat racikan Kedai Pavita. Kedai Pavita Jl. Babarsari (300 meter utara kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta), Jogja 09.00 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mie Ayam Geprek Pavita, Mie Ayam Geprek Pertama di Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kedai Pavita

Alamat :Jl. Babarsari (300 meter utara kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta), Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 09.00 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Mie, Ayam, Mie Ayam, Mie Ayam Geprek


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0581 second.