Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Ngopi Pagi di Thousand Sunny Coffee

Ngopi Pagi di Thousand Sunny Coffee Jogja

Setelah kerap membaca tagar ngopipagi di media sosial, saya pun menjadi sering coba-coba ngopi pagi sebelum berangkat bekerja. Tentu bukan gaya hidup yang perlu dijadikan agenda rutin namun ada kalanya rasa pengen itu muncul. Pagi ini, saya memutuskan melakukan ngopi pagi bersama seorang teman yang kebetulan memiliki jadwal yang mirip dan lokasi tinggal yang tak berjauhan.

Sebelumnya, kami telah mencari informasi tempat-tempat yang membuka gerainya sejak pagi. Tak banyak memang, dan terlebih lagi beberapa diantaranya telah kami coba. Dari beberapa sisanya yang belum kami coba, hanya ada satu yang masuk akal, baik dari segi kenyamanan maupun lokasi yang searah dengan tujuan aktivitas kami selanjutnya. Pilihan kami jatuh ke sebuah gerai kopi bernama Thousand Sunny Coffee atau biasa tertulis dengan nama ThsndSunny Coffee. Lokasinya yang berada di Jl. Perumnas Seturan D11, Jogja, serta jam operasionalnya yang mulai sejak pukul 08.00 WIB membuat gerai ini menjawab kebutuhan kami.

Kami pun meluncur ke gerai tersebut. Tak lama kemudian, kami pun masuk ke gerai mungil bernuansa putih-hitam ini. Kami pun menuju ke kasir dan memesan dua menu yang menurut kami menarik, yaitu Split Shot dan Coco Spro. Dua menu yang terdengar unik. Split Shot sendiri adalah menu yang terdiri dari dua minuman, yaitu Espresso dan Cappuccino. Jadi menu ini adalah menu kombo. Meenu espresso-nya bisa dibilang standar. Rasa kopinya yang kuat langsung terasa nendang di pagi hari. Rasanya semacam ngga pake basa-basi. Langsung membangunkan dan membuat mata yang sayu jadi terbuka. Hal ini sedikit berbeda dari menu cappuccino-nya yang cenderung lebih soft meski aroma kopinya masih kuat. Kehadiran susu dan foam membuatnya lebih lembut. Kedua minuman ini bisa dibilang sudah umum di kalangan peminum kopi, sedangkan menu berikutnya, yang bernama Coco Spro bisa dibilang sedikit asing untuk saya. Penampilannya seperti es kopi hitam namun secara rasa, kopi hitam ini diracik bersama air kelapa dan aksen rasa jeruk. Rasa kopi ini mantap namun juga begitu menyegarkan. Cita rasa yang unik, yang bisa dibilang jarang ditemui di gerai-gerai kopi pada umumnya.

Tanpa terasa tiga gelas kopi tandas oleh kami berdua. Waktu pun terlewat dengan cepat. Obrolan yang mengalir, yang ditemani oleh racikan kopi yang lezat di pagi hari memang selalu berhasil membuat orang lupa waktu. Membobol waktu-waktu yang telah disepakati. Kini, kami pun sedikit berlari untuk mengejar waktu sebelum aktivitas kami berikutnya belum (terlalu) terlambat untuk dikerjakan.

 

ThsndSunny Coffee

Jl. Perumnas Seturan D11, Jogja

08.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ngopi Pagi di Thousand Sunny Coffee

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Thousand Sunny

Alamat :Jl. Perumnas Seturan D11, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 08.00 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0887 second.