Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Jelajah Kopi di Pagi Hari #2: Bean Lab Coffee

Jelajah Kopi di Pagi Hari #2: Bean Lab Coffee Jogja

Penjelajahan kopi di pagi hari saya kali ini adalah mengunjungi sebuah gerai kopi yang terletak di Jl. Mangkubumi, tepatnya 50 meter selatan tugu Jogja. Yup, gerai mungil bernama Bean Lab Coffee ini memang sudah lama masuk ke dalam list saya untuk dikunjungi namun baru kali ini saya sempat mengunjunginya.

Ketertarikan saya pada gerai ini awalnya dari bentuknya yang mungil, bernuansa kecoklatan, dan tampak nyaman. Pukul 08.30 WIB saya tiba di gerai ini. Meski bukan hari libur namun semua meja di dalam gerai ini tampak terisi pengunjung. Mungkin memang cukup banyak orang yang menginginkan untuk menikmati kopi sesaat sebelum tiba di kantor, termasuk saya. Seorang waiter memberi saya daftar menu yang ditawarkan oleh gerai kopi ini. Menu yang ditawarkan terbilang banyak, dan diantara menu-menu tersebut, saya memutuskan untuk memesan satu gelas The Bean Lab Story dan Flat White. Satu menu andalan gerai ini, dan satu menu kopi standar untuk merasakan rasa basic dari kopinya.

Flat White, yang konon dipopulerkan dari Australia ini adalah salah satu varian kopi yang dipadukan dengan susu. Perbedaannya dengan Cafe Latte ada di komposisi perbandingan susunya. Menu Flat White tidak menggunakan susu sebanyak Cafe Latte sehingga aroma kopinya masih terasa dominan. Nah, di menu Flat White pesanan saya ini memang terbukti didominasi dengan rasa kopi yang mantap dan aroma kopi yang kuat. Susu hanya menjadi lapisan rasa lembut yang sekilas terasa membelai lidah ketika meminumnya. Menu sederhana in berhasil memikat saya dan membuktikan jika kopi racikan Bean Lab Coffee ini benar-benar top. Berikutnya saya mencicipi menu The Bean Lab Story yang konon tergolong dalam signature style dari gerai ini. Kopi ini dipadukan dengan coklat, sirup yang di-blend ala gerai ini, dan kacang. Rasanya sangat kaya. Mantapnya rasa kopi dan coklat berpadu dan saling mengisi. Sirup yang konon dirahasiakan ini memberi sentuhan manis yang lembut, unik, dan memikat. Sedangkan kacangnya memberi rasa gurih dan kekayaan rasa yang cukup jarang saya rasakan di menu-menu kopi pada umumnya. Untuk saya menu ini memang pantasuntuk dijagokan oleh gerai ini. Tak heran jika waiter-nya pun cukup bangga ketika merekomendasikan menu ini ke hadapan saya.

Wah, setelah melakukan dua perjalanan kopi di pagi hari, saya semakin menikmati mampir ke gerai-gerai kopi di pagi hari. Ternyata cukup menyenangkan berhenti sejenak dan memulai hari dengan segelas kopi yang lezat dan mantap.

 

Bean Lab Coffee

Jl. Mangkubumi (50 meter selatan Tugu Jogja), Jogja

08.00 – 22.30 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Jelajah Kopi di Pagi Hari #2: Bean Lab Coffee

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Mangkubumi (50 meter selatan Tugu Jogja), Jogja



Jam Operasional : 08.00 22.30 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Coffee Shop, Coffee, Kopi, Coklat


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0567 second.