Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Sajian Cita Rasa Asli India di Sangam House

Menikmati Sajian Cita Rasa Asli India di Sangam House Jogja

Variasi kuliner di Jogja seolah tidak pernah berhenti bertambah. Aneka varian kuliner dalam maupun luar negeri bermunculan di berbagai sudut kota Jogja. Nah, kali ini adalah pengalaman menarik saya ketika mencoba merasakan cita rasa otentik dari India di Sangam House.

Jujur, saya cukup penasaran dengan menu-menu makanan dari India, dan mungkin bisa dibilang makanan India yang pernah saya makan sudah disesuaikan dengan sentuhan Indonesia. Untuk mengobati rasa penasaran saya, rasanya saya tidak salah jika memilih Sangam House yang dikenal menyajikan cita rasa asli India. Saya pun segera meluncur menuju ke Jl. Pandega Siwi No. 14 (selatan perempatan Ringroad Jl. Kaliurang).

Memasuki resto ini, saya sudah terpesona dengan nuansa India yang ditunjukkan. Selain berupa resto, Sangam House juga merupakan butik, art space, dan juga tempat yoga. Saya pun langsung menuju area resto agar dapat segera melihat menu dan memesannya. Pilihan saya jatuh ke Chicken Tandoori, Chapati (roti khas India), dan Indian Tea. Sembari menunggu, saya pun mencoba berkeliling sembari melihat-lihat berbagai benda yang dijual di area butik.

Setelah puas berkeliling, saya kembali ke meja saya. Tampak pramusaji sedang meletakkan menu pesanan saya di meja, dan saya pun segera duduk dan melihat menu saya. Di meja saya sudah tersaji seluruh pesanan saya. Saya pun mulai menyantapnya satu per satu. Saya memulainya dengan menyobek Chapati yang saya pesan. Chapati ini berbentuk lingkaran tipis, namun dengan tekstur yang sedikit alot. Roti yang memiliki rasa yang sedikit gurih ini saya pesan sebagai pengganti nasi.

Saya pun mulai menyantap ayamnya yang berwarna kemerahan. Rasanya benar-benar menggugah selera. Ayamnya yang direndam yoghurt dan dibakar dengan oven ini benar-benar lezat, bertekstur sangat lembut, dan kaya akan rasa. Gurih, manis, asam, dan pedas, bercampur dengan sangat pas dan menciptakan rasa yang unik sekaligus super lezat. Yah, setidaknya sekarang saya tahu bahwa yang Sangam House berhasil menunjukkan cita rasa yang kuat dan khas dari masakan India.

Saya menutup makan malam saya dengan secangkir Indian Tea. The yang disajikan dengan susu segar dan aneka rempah ini menyempurnakan santap malam saya. Tidak saja dalam makanan, kekayaan rasa rempah rempah pun dapat ditemukan dalam Indian Tea ini, dan campuran aneka rempah ini berhasil menimbulkan sensasi hangat di badan. Meskipun terbilang menguras dompet namun pengalaman rasa yang saya dapatkan dari Sangam House ini benar-benar mengesankan.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, India, Tandoori


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1300 second.