Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menyantap Lezatnya Kari Kambing India di Colonial Cuisine

Menyantap Lezatnya Kari Kambing India di Colonial Cuisine Jogja

Entah kenapa makanan India untuk saya selalu menarik untuk disantap. Mungkin karena rasanya yang terbilang kaya dan berkarakter, berhasil memikat saya. Jadi, untuk itulah saya mengunjungi Colonial Cuisine yaitu untuk merasakan kelezatan cita rasa masakan India.

Konon, menu yang menarik dari resto ini adalah menu kari kambingnya atau yang disebut Mutton Rogan Josh. Berhubung rasa penasaran saya sudah tidak terbendung lagi, saya pun memutuskan untuk mengunjungi resto ini di selepas dari kantor. Dengan segera saya mengarahkan motor saya menuju , Jl. Timoho no. 31 (tepat di seberang APMD), tempat dimana resto ini berada.

Jika dilihat dari luarnya, resto ini benar-benar tampak seperti rumah biasa dengan halaman yang luas. Begitu masuk, suasana pun berubah. Pilihan interiornya yang didominasi dengan kain-kain serta wallpaper dengan pola India ini berhasil memunculkan atmosfer yang pas sebagai resto India. Setelah menempati di salah satu meja, saya pun segera memesan satu Mutton Rogan Josh dengan nasi dan satu gelas Sweet Lassi.

Kari saya telah tiba di meja, dan kini saatnya membuktikan kelezatan rasanya. Kari ini secara penampilan sedikit berbeda dari kari yang umumnya kita jumpai di masakan Indonesia. Kari India ini memiiki kuah yang jauh lebih kental dan warnanya merah merata. Untuk rasanya, kari ini sangat kaya akan rasa. Perpaduan rasa pedas, wangi, dan gurihnya kambing bercampur jadi satu dengan sangat pas.

Meskipun kental namun penggunaan yoghurt sebagai salah satu bahannya memberi sedikit rasa asam yang menyegarkan pada kari ini. Benar-benar lezat dan sesuai bayangan saya, yaitu kaya akan rasa, dan berkarakter. Belum lagi daging kambingnya, benar-benar dimasak dengan sempurna sehingga terasa benar-benar lembut, empuk, dan tidak prengus. Tidak heran jika menu ini menjadi rekomendasi resto ini.

Setelah puas menyantap kari tersebut, saya pun menutup makan siang saya dengan satu gelas besar sweet Lassi. Lassi sendiri adalah sejenis yoghurt namun kadar asam serta kekentalannya dibawah dibawah yoghurt. Perpaduan rasa asam dan manisnya benar-benar menyegarkan dan unik. Sangat pas untuk menutup makan siang saya kali ini. Hmm, rasanya menu masakan India selalu memuaskan saya. Benar-benar santap malam yang sempurna.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, India, Kari


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1029 second.