Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati berbagai menu Chinese Food Lezat ala Blenger

Menikmati berbagai menu Chinese Food Lezat ala Blenger Jogja

Salah satu jenis makanan yang menurut saya ngga ada matinya adalah Chinese food karena cara memasaknya dan jenis makanannya terbilang bervariasi. Jadi cukup jarang saya merasa kebosanan dengan rasa yang ditawarkan karena setiap bosan dengan satu rasa, saya tinggal berganti ke menu lainnya.

Di Jogja sendiri, Chinese food sendiri merupakan salah satu jenis makanan yang sangat banyak dijajakan. Meski tak semuanya lezaat dan istimewa, tapi menu ini sangat mudah ditemukan. Beberapa waktu yang lalu, saya menemukan sebuah rumah makan yang menjajakan menu ini, dan kebetulan belum pernah saya singgahi. Rumah makan bernama Blenger ini terletak tak jauh dari Pasar Lempuyangan, atau lebih tepatnya 100 meter selatan pasar tersebut. Saya tertarik untuk berhenti dan bersantap di rumah makan ini karena secara warna tampak begitu mencuri perhatian, dan jumlah pengunjungnya yang memang terlihat banyak. Saya pun bergegas parkir dan masuk ke dalam rumah makan ini,yang disambut dengan aroma masakan yang begitu menggugah selera. Setelah melihat menu yang ditawarkan, saya merasa tenggelam dan bingung karena seperti pada umumnya rumah makan Chinese food, menu yang ditawarkan sangat banyak.

Saya melihatnya berulang kali, dan akhirnya saya memutuskan untuk memesan seporsi ayam koloke, dan ayam saus telur asin sebagai santap malam saya kali ini. Saya tidak memesan menu seafood karena saya tiba terlalu malam, dan menu-menu seafood sudah ludes atau soldout. Dua piring makanan tampak mendekati meja saya. Ketika piring tersebut menyentuh meja, aroma dan penampilannya langsung membuat nafsu makan saya bertambah. Saya pun langsung mencicipi ayam kolokenya. Warnanya yang kemerahan menunjukkan sekilas bagaimana rasa menu ini. Ketika saya cicipi, rasa manis, sedikit asam, dan sedikit pedas terasa pada ayam ini. Kehadiran bawang bombaynya memberi sentuhan rasa gurih nan aromatik yang membuat menu ini semakin kaya rasa. Saus kemerahan ini membalut setiap potong ayam tepung boneless-nya. Benar-benar menggugah selera. Menu kedua, ayam telur asinnya pun tak kalah memikat. Saus telur asinnya yang kekuningan ini terasa gurih nan mantap. Saus lezat ini berpadu dengan potongan-potongan ayam tepung yang cukup juicy. Semuanya bercampur menciptakan rasa yang memanjakan lidah. Menu kedua ini menurut saya juaranya. Lezat, memikat, dan memuaskan.

Keputusan saya singgah di rumah makan Chinese food ini memang patut disyukuri. Selain menemukan sebuah rumah makan yang lezat, harga dan porsinya pun sangat bersahabat. Dijamin ngga nyesel deh bersantap di rumah makan Blenger ini.

 

Blenger

Selatan Pasar Lempuyangan, Jogja

15.00 – 22.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati berbagai menu Chinese Food Lezat ala Blenger

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Blenger

Alamat :Selatan Pasar Lempuyangan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 15.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Chinese Food, Ayam, Ayam Koloke, Ayam Telur Asin


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0754 second.