Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

RM. Medan, Cita Rasa Chinese Food yang Memanjakan Lidah

RM. Medan, Cita Rasa Chinese Food yang Memanjakan Lidah Jogja

Entah kenapa dalam tiga bulan terakhir, saya cukup sering mengunjungi rumah makan Chinese food yang sebelumnya cukup jarang saya datangi. Awalnya sih sekedar penasaran, tapi akhir-akhir ini saya memang jadi menggemarinya. Dan dalam pencarian saya inilah, saya berhasil bertemu dengan beberapa rumah makan yang patut dicoba, salah satunya RM. Medan.

Sebenarnya nama RM. Medan ini sudah berkali-kali disebutkan ketika awal pencarian saya. Namun baru kali ini saya sempat untuk mencicipi langsung rasa dan kelezatannya. Bertempat di Jl. Suryatmajan, Rumah Makan Medan ini memang dikenal memiliki cita rasa yang membuat ketagihan. Saya pun langsung menuju lokasi untuk membuktikannya sendiri.

Sesampainya di tempat, saya langsung menempati salah satu meja bundar yang tersedia di rumah makan tersebut. Dengan pengetahuan yang tidak terlalu banyak, saya pun mencoba bertanya ke pramusaji yang berjaga. Dari keterangannya, saya akhirnya memutuskan untuk memesan satu porsi ayam wijen dan segelas es yang terdengar cukup asing di kuping saya, yaitu es jali-jali. Meski saya belum mendapat gambaran di benak saya, tapi konon es ini cukup direkomendasikan.

Sembari menunggu, saya memperhatikan berbagai ornamen menarik di dalam rumah makan ini. Yup, akhirnya makanan pun tiba. Saya segera mengambil sepotong ayam bumbu wijennya terlebih dahulu, dan rasanya benar-benar lezat. Potongan ayamnya yang lembut dibalut dengan manisnya saos wijen berhasil menciptakan rasa yang istimewa. Selain rasanya yang dijamin membuat ketagihan, warnanya pun tampak begitu menggugah selera. Oiya, seperti biasa, rumah makan chinese food memiliki kecenderungan untuk menyajikan makanan dalam porsi besar (dapat disantap 2-3 orang), termasuk menu ayam wijen ini.

Setelah puas makan, saya pun langsung mencicipi es jail-jali yang sedar tadi sudah mencuri perhatian saya. Jika dilihat dari bentuknya, es ini memang terlihat biasa saja. Warnannya cenderung putih dan bening, dan di bagian bawahnya dipenuhi biji Jali. Yup, saya baru saja mengetahui bahwa es kali-jali adalah es yang dibuat dengan biji jail-jali (sejenis biji-bijian yang berwarna putih). Es ini benar-benar menyegarkan. Rasanya sangat sederhana namun dijamin bakal memberikan sensasi kesegaran di tegukan pertama. Dan rasa ini bertambah spesial ketika saya mulai mencicipi biji jalinya yang lembut.

Setelah menyantap kedua pesanan saya, kini saya percaya bahwa RM. Medan memang patut untuk dicoba, bahkan didatangi kembali. Benar-benar istimewa dan dijamin memuaskan. Sejak tiga bulan perjalanan saya menelusuri berbagai rumah makan chinese food, rasanya belum sekalipun saya dikecewakan.

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Chinese Food


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0916 second.