Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menu-Menu Fancy nan Cantik Racikan Kalluna Resto

Menu-Menu Fancy nan Cantik Racikan Kalluna Resto Jogja

Selain dibanjiri oleh banyaknya gerai-gerai kopi kekinian, kota Jogja juga tergolong sedang ramai bermunculan resto-resto fancy. Resto-resto ini tidak saja menghadirkan menu-menu yang terlihat mahal namun juga pilihan artistik dalam dan luar ruang yang diperhitungkan.

Salah satu resto fancy baru yang menurut saya sedang naik daun adalah Kalluna. Resto yang berlokasi di Jl. Sajiono, Kotabaru, Jogja ini langsung banyak dibicarakan di awal kemunculannya. Foto-foto resto ini cukup ramai bertebaran di linimasa media sosial saya. Tentu saja hal ini membuat saya penasaran namun di saat yang sama saya perlu menunggu awal bulan supaya punya cukup uang kalau-kalau menu yang ditawarkan mahal Setelah masa penantian berakhir dan uang bulanan saya telah turun, saya pun segera menjadwalkan untuk bersantap di gerai ini. Berhubung siang tersebut cukup selo, saya pun memutuskan untuk bersantap siang di gerai tersebut.

Gerai ini dibagi menjadi dua, bagian depan yang lebih bernuansa gerai kopi, dan bagian belakang yang lebih fancy ala restoran. Berhubung di bagian belakang sangat penuh, saya memilih untuk duduk di bagian depan yang terbilang lebih lengang. Setelah duduk, saya memesan seporsi menu Nasi Gila, Klepon Cake, dan seporsi menu berbahan ikan salmon panggang. Menu-menu ini saya pesan karena konon katanya ketiga menu ini termasuk menu-menu yang diandalkan dari resto ini. Saya memulainya dengan menu berbahan ikan Salmon yang menurut saya memiliki rasa yang relatif standar. Perpaduan rasa rumput laut dan daging salmon panggang yang lembut cukup memanjakan lidah namun tak cukup istimewa. Hal ini juga saya rasakan dengan menu Nasi Gila-nya yang menawarkan rasa pedas-asam yang cukup menggugah selera dan membuat saya berkeringat. Irisan daging sapi yang lembut menghias menu ini dan membuat menu sederhana ini menjadi terasa cukup istimewa. Isiannya yang terbilang cukup lengkap pun membuat menu ini terasa cukup kaya akan rasa dan tekstur. Setelah menikmati dua menu utama, saya pun menutupnya dengan sepotong kue klepon yang manis-gurih dan lembut. Perpaduan rasa manis yang pas dengan sentuhan parutan kelapa yang gurih, serta tekstur yang lembut membuat menu ini menjadi pilihan yang tepat sebagai hidangan penutup.

Secara kenyamanan dan keindahan, resto ini memang menghadirkan suasana nyaman dan selfie spot yang Instagramable. Sedangkan untuk rasa dan harga, resto ini bisa dibilang masih belum memberikan rasa yang seimbang dengan harga yang ditawarkan. Meski tak istimewa namun bersantap di Kalluna adalah sebuah pengalaman bersantap yang menyenangkan.

 

Kalluna Resto

Jl. Sajiono, Kotabaru, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menu-Menu Fancy nan Cantik Racikan Kalluna Resto

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kalluna Resto

Alamat :Jl. Sajiono, Kotabaru, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 45.000,-

Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Resto, Nasi Gila, Klepon Cake


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0624 second.