Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Resto-Resto Berkelas dan Baru di Jogja #2: Honje

Resto-Resto Berkelas dan Baru di Jogja #2: Honje Jogja

Setelah Amore, saya mencatat ada sebuah resto bernama Honje yang cukup menarik untuk didatangi. Resto baru ini terbilang cukup populer, khususnya di jejaring sosial. Foto-foto resto ini sudah bertebaran di berbagai jejaring sosial. Berawal dari foto-foto itu pula saya mengunjunginya untuk bersantap siang.

Berlokasi di sebuah bangunan tua yang terletak di selatan Tugu Jogja, resto ini memang terlihat cukup mewah dan sangat cantik. Nuansa putih di setiap bagian, serta kaca-kaca dengan penuh warna menghiasi berbagai sudut resto ini. Bahkan, di langit-langit resto yang berbentuk kubah ini terdapat kaca-kaca cantik yang menghantarkan cahaya matahari masuk ke dalam ruang dengan aneka warna yang indah. Secara interior, resto ini memang terbukti sangat cantik. Menu-menu yang ditawarkan memang tidak terlalu banyak namun bukan berarti tidak menarik. Saking banyaknya menu yang menarik, akhirnya saya memesan beberapa menu sekaligus, Duck Springroll, Nasi Ayam Honje, dan Profiterol. Sedangkan seorang teman yang kebetulan bersama saya siang itu memesan Sautee Mushroom.

Seperti biasa, menu appetizer  kali ini akan membuka santap siang saya, Duck Springroll. Menu lumpia dengan isian daging bebek ini terbukti sangat lezat. Berbeda dari lumpia-lumpia pada umumnya, rasa gurih dari lumpia ini terbilang mantap dan unik karena menggunakan daging bebek yang memang terkenal gurih. Tekstur dan rasanya yang berbeda dari ayam memberi sensasi baru dalam menyantap menu lumpia ini. Sentuhan pedas merica dan sedikit rasa manis pada sausnya membuat menu ini semakin memikat. Setelah habis melahap menu pembuka, saya pun masuk ke menu utama, Nasi Ayam Honje. Menu ini sedikit mengingatkan saya kepada menu nasi campur Bali karena menu ini terdiri dari nasi, suwiran ayam pedas dengan sambal matah, serta kuah. Soal rasa, tidak perlu diragukan lagi. Rasa pedas dan wangi bunga kecombrang yang menjadi bumbu dari suwiran ayam ini terasa begitu menggugah selera. Ditambah dengan kuah super gurihnya membuat menu ini benar-benar kaya akan rasa. Sederhana, lezat, dan menggugah selera. Setelah selesai bergelut dengan rasa pedas, saya menutupnya dengan kelembutan es krim vanilla yang berpadu dengan choux pastry yang crispy dan potongan strawberry segar.

Mulai dari rasa, kenyamanan, kecantikan ruang, pelayanan, hingga harga semuanya memuaskan. Tak heran jika semakin hari resto yang saya beri nilai 8 ini semakin populer. Salah satu resto yang wajib dikunjungi.

 

Honje Resto

Jl. Mangkubumi, Jogja

10.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Resto-Resto Berkelas dan Baru di Jogja #2: Honje

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Mangkubumi, Jogja


Jam Operasional : 10.00 23.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Resto, Kecombrang, Honje


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0666 second.