Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menu-Menu Sederhana nan Memikat ala Mama Eyang

Menu-Menu  Sederhana nan Memikat ala Mama Eyang Jogja

Rumah makan Mama Eyang ini memang bukan barang baru namun saya baru-baru ini mengenalnya. Yup, bisa dibilang saya cukup terlambat kali ini, tapi toh lebih baik terlambat daripada tidak mengenal tempat ini sama sekali karena Mama Eyang ini menyajikan menu-menu yang dijamin bikin ketagihan. Setidaknya itulah kesan pertama saya selepas mengunjunginya.

Berlokasi di Jl. Kaliurang KM. 5,2, rumah makan ini tampak seperti tempat mungil yang menyajikan kenyamanan di tengah hiruk-pikuk jalan Kaliurang. Suasana nyaman ini langsung terasa seketika memasuki ruangannya. Saya pun langsung menempati salah satu meja dengan motif puzzle yang menawan. Menu Ayam Kampung Panggang Bumbu Genep Bali serta Pepes Bakar Ikan menjadi menu makan siang saya saat itu. Dua menu yang terdengar sederhana namun menarik di saat yang bersamaan. Harganya pun terbilang tak mahal, hanya Rp. 18.000 per menu.

Sembari menanti, saya pun menikmati interior dari rumah makan ini yang diatur dengan sangat menarik. Warna coklatnya yang mendominasi menghadirkan suasana kenyamanan yang bertolak belakang dengan ramainya ruas jalan ini. Gambar-gambar sangkar burung dan lampu yang menawan pun menghiasi tembok-temboknya.

Tak terasa menu-menu makanan pesanan saya pun telah tiba, dan kini saatnya saya menyantapnya. Menu Pepes Bakar Ikan menjadi pembuka santap siang saya. Seperti yang saya bilang, rasanya sederhana namun lezat. Rasa ikan asinnya berpadu dengan rasa pedas serta wangi aroma daun kemangi dan pisang yang membungkusnya. Disajikan dengan kering kentang yang ngga kalah lezat membuat menu ini terasa semakin kaya dan memikat. Hmm, benar-benar kelezatan yang susah untuk ditolak.

Menu berikutnya, Ayam Kampung Panggang Bumbu Genep Bali-nya pun ngga kalah memikat. Rasanya yang manis, gurih, dan berempah ini langsung membuat saya susah untuk berhenti menyantapnya. Daging ayam kampungnya yang lembut membuat kelezatan bumbunya meresap hingga ke dalam daging. Disantap dengan sambalnya yang pedas dan mantap membuat menu ini semakin bikin nagih.

Seperti yang sudah saya bilang diatas, meski saya terlambat mengenal Mama Eyang tapi saya tak menyesal karena saya telah berhasil menikmati kelezatan menunya. Benar-benar wajib untuk dicoba.

 

Mama Eyang

Jl. Kaliurang KM. 5, Jogja

11.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menu-Menu Sederhana nan Memikat ala Mama Eyang

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 5, Jogja

Jam Operasional : 11.00 21.30 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pepes Ikan, Ayam Panggang


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0679 second.