Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Sagan Ribs and Steak, Lembutnya Iga dalam Berbagai Olahan yang Memanjakan Lidah

Sagan Ribs and Steak, Lembutnya Iga dalam Berbagai Olahan yang Memanjakan Lidah Jogja

Beberapa kawasan di Jogja ada yang cukup terkenal dengan keberadaan resto-resto yang mewah, salah satunya adalah kawasan Sagan, Jogja. Biasanya, saya sedikit menjaga jarak dengan kawasan ini karena takut kepengen mampir tapi kantong baru kering. Entah kenapa malam itu saya mengarahkan motor saya ke arah Sagan ketika saya sedang mencari makan malam.

Setelah berkeliling mencari makan, tiba-tiba saya menemukan sebuah tempat bernama Sagan Ribs and Steak. Resto sederhana ini mungkin baru, atau setidaknya belum pernah saya coba. Karena bentuknya yang sederhana itulah saya memutuskan mampir dan tidak merasa terintimidasi mengingat uang saya baru mepet. Harga yang ditawarkan tidak murah namun juga tidak mahal. Sekitar Rp. 20.000-an per menu. Saya pun memesan satu porsi menu Sop Iga dan Iga Mama. Dua menu yang menurut saya cukup pas untuk disantap di malam yang cukup dingin ini.

Menu pertama yang saya santap adalah Sop Iga. Selain karena keluar duluan, saya takut jika menundanya menu ini akan menjadi dingin. Rasa kuahnya begitu gurih, menyegarkan, serta menghangatkan di waktu yang bersamaan. Isiannya yang sederhana, hanya kentang, tomat, seledri, dan potongan iga terasa begitu lezat dan tepat seperti apa yang saya inginkan. Untuk memberi tambahan sensasi panas, saya menambahkan sambal ke dalam sop ini. Rasa pedas dan panasnya kuah langsung membuat badan saya hangat kembali. Menu berikutnya adalah Iga Mama. Menu ini menyajikan potongan daging iga kecil-kecil, yang dibalut dengan saus manis dan sedikit pedas. Menu ini  sedikit mengingatkan saya pada menu saus lada hitam namun dengan sentuhan rasa menyegarkan karena di dalamnya terdapat potongan nanas. Soal rasa, menu ini  ngga perlu dipertanyakan. Lezat dan bahkan bisa disantap hingga dua orang.

Menu-menu di Sagan Ribs and Steak ini sebenarnya memang memiliki rasa yang lezat dan sederhana. Selain lezat, resto sederhana ini cukup bisa dijadikan andalan ketika ingin bersantap menun di seputaran Sagan, salah satu kawasan paling nyaman di tengah kota Jogja.

 

Sagan Ribs and Steak

Sagan, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sagan Ribs and Steak, Lembutnya Iga dalam Berbagai Olahan yang Memanjakan Lidah

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Sagan, Jogja




Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ribs, Iga, Steak


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0477 second.