Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Singkawang, Menu Chinese Food Lezat nan Sederhana di Jl. Adi Sutjipto

Singkawang, Menu Chinese Food Lezat nan Sederhana di Jl. Adi Sutjipto Jogja

Beberapa hari ini saya sibuk mengurus beberapa berkas imigrasi yang membuat saya harus wira-wiri di kawasan Jl. Adi Sutjipto, Jogja. Di tengah panasnya matahari Jogja membuat saya memutuskan untuk mencari makan dan sedikit beristirahat.

Tak lama setelah saya berpikir untuk berhenti, saya bertemu dengan rumah makan Singkawang yang terlihat sederhana. Secara tampilan, rumah makan ini memang tampak sederhana namun secara menu terlihat cukup menarik. Saya pun berhenti di rumah makan ini untuk bersantap siang dan beristirahan sebentar. Berbagai menu bernuansa Chinese food ditawarkan di rumah makan ini. Sekitar 30 jenis masakan ditawarkan di rumah makan ini. Cukup bervariasi untuk ukuran rumah makan yang terlihat kecil dan sederhana ini. Setelah membaca satu per satu tiap menu yang ditawarkan, saya memilih untuk memesan seporsi Bihun Telur Asin dan Ayam Kung Pow sebagai menu santap siang saya.

Menu bihun telur asin ini hadir dengan penampilan selayaknya menu mie goreng pada umumnya. Warnanya kecoklatan dan beberapa isian terlihat tercampur di dalam menu ini. Tak ada yang terlihat istimewa. Setelah dicicipi, menu bihun goreng ini memiliki rasa yang unik dan memikat. Tiap sulur bihun yang tersaji di menu ini seolah terbalut dengan rasa telur asin yang gurih dan mantap. Rasa gurih telur asin yang berpadu dengan sentuhan manis kecap, dan aroma minyak wijen yang cukup wangi membuat menu ini terasa begitu lezat ketika disantap. Sederhana namun benar-benar memikat. Sembari menikmati menu bihun ini, sesekali saya menyantap menu Ayam Kung Pow-nya. Rasa pedas menggigit langsung terasa ketika mencicipi kuah kental kecoklatan dari menu ini. Potongan ayamnya yang lembut dan gurih terasa pas berpadu dengan kuahnya yang pedas. Tak lupa kacang mete yang dimasak bersama menu ini memberi sentuhan gurih dan tekstur yang berbeda. Meski tak seistimewa menu bihunnya, menu ayam kung pow ini memiliki rasa yang cukup memikat.

Mencicipi kedua menu ini membuat saya erasa puas. Energi saya yang berkurang karena mengurus beberapa pekerjaan pun seolah hilang. Kedua menu lezat ini berhasil menghadirkan cita rasa yang memikat dibalik kesederhanaan menunya. Benar-benar memuaskan.

 

Singkawang

Jl. Laksda. Adi Sutjipto (Seberang Quality Hotel), Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Singkawang, Menu Chinese Food Lezat nan Sederhana di Jl. Adi Sutjipto

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Singkawang

Alamat :Jl. Laksda. Adi Sutjipto (Seberang Quality Hotel), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Mie, Bihun, Kwetiaw, Ayam Kung Pow


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0668 second.