Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Menikmati Aneka Rasa Gelato di Mama Gelato

Menikmati Aneka Rasa Gelato di Mama Gelato Jogja

Seperti yang sudah saya sebutkan beberapa waktu yang lalu, gerai gelato sepertinya menjadi tren baru yang akan mendekati popularitas gerai kopi. Meski memang tak sebanyak dan secepat perkembangan gerai kopi namun gerai gelato ini banyak bermunculan, dan bahkan beberapa gerai sudah membuka cabang di wilayah lain kota Jogja.

Salah satu gerai gelato baru yang siap meramaikan kota Jogja adalah Mama Gelato yang terletak di seberang kampus Universitas Kristen Duta Wacana atau UKDW, Jogja. Lokasinya sangat strategis karena berada di depan kampus dan berada di salah satu jalur padat di kota ini. Tempatnya memang tak mungil namun banyaknya bangunan di sepanjang jalan ini membuatnya terlihat sedikit terselip di tengah keramaian. Saya pun menemukannya secara tak sengaja. Hanya berdasar pada keramaian parkir motor yang berada di depan gerai ini. Setelah masuk ke dalam bangunannya, gerai gelato ini sebenarnya terbilang cukup luas. Etalase es krim menyambut saya tepat setelah memasuki bangunannya.

Setelah melihat satu per satu, dan menanyakannya, akhirnya saya memesan seporsi Gelato with Croissant dan dua scoop gelato tambahan dengan pilihan rasa Eye Scream dan Red Devil. Cukup jarang gerai gelato memiliki menu Gelato with Croissant, dan karena hal tersebutlah maka saya memesan menu seharga Rp.19.000 ini. Rasa gelato yang saya pilih untuk menemani croissant-nya adalah apple pie. Secara rasa, apple pie ini memiliki rasa yang sedikit unik karena memang tidak mengingatkan saya pada rasa apple pie yang pernah saya cicipi. Meski begitu, rasa yang ditawarkan cukup memanjakan lidah. Rasa manisnya yang lembut dan sedikit aromatik membuat saya dengan mudah jatuh hati. Selain itu, kehadiran croissant-nya memberikan kekayaan tekstur dan sedikit sentuhan gurih pada gelato ini. Setelah menghabiskan menu pertama, saya pun lanjut dengan menyantap dua gelato berikutnya. Rasa Eye Scream dan Red Devil adalah nama yang dipilih dalam rangka menyambut Halloween. Eye Scream sendiri sebenarnya adalah rasa bubble gum yang manis, lembut, dan memiliki aroma yang wangi. Rasa ini sangat pas dengan karakteristik gelato yang lembut. Sedangkan Red Devil sendiri adalah rasa red velvet, yang juga memiliki rasa manis dan kelembutan yang sangat memanjakan lidah. Kedua rasa ini berhasi membuat saya terpuaskan dengan cara yang sederhana.

Meski belum banyak dibahas dan tidak berlalu-lalang di linimasa Instagram namun gerai Mama Gelato menawarkan rasa yang cukup memikat. Setidaknya cukup bisa lah untuk bersaing di hiruk-pikuk industri gelato Jogja yang kian hari kian ramai.

 

Mama Gelato

Seberang Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Aneka Rasa Gelato di Mama Gelato

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Mama Gelato

Alamat :Seberang Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 19.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Gelato


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0681 second.