Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Merasakan Sensasi Ramai dan Lezatnya Bersantap Mie Ayam Bangka Pak Harun

Merasakan Sensasi Ramai dan Lezatnya Bersantap Mie Ayam Bangka Pak Harun Jogja

Beberapa kali saya sempat mencari kuliner lezat dari kawasan Jl. Hos Cokroaminoto, Jogja. Dari pencarian tersebut, sempat muncul beberapa nama, dan salah satu yang paling ramai pengunjung adalah Mei Ayam Bangka Pak Harun yang terletak di seberang SMP 11, Jogja.

Meski ini bukan satu-satunya nama yang muncul dalam pencarian saya namun saya cukup yakin untuk mencicipinya karena saya melihat tempat ini seolah tak pernah sepi. Saya pun sengaja mengunjunginya untuk makan siang, tepat dimana warung ini akan ramai oleh pengunjung. Benar saja, setibanya disana saya harus menjadi bagian dari keramaian tersebut dan mengantri untuk memesan. Tiba giliran saya, saya pun memesan satu porsi Mie Ayam Komplit dengan ukuran porsi bukan yang Jumbo. Yup, di warung ini mereka menyajikan dalam dua porsi yaitu porsi normal dan jumbo.

Untuk porsi normal mie ayam komplitnya, warung ini hanya memberi harga sebesar Rp. 9.000 saja. Mungkin harga yang murah ini pulalah yang juga menjadi daya tarik warung ini. Saya pun bergegas mencari tempat duduk yang hanya tersisa sedikit akibat ramainya warung ini. Setelah duduk, tak lama kemudian pesanan saya pun diantarkan. Karena para pelayan sudah terbiasa melayani pengunjung yang ramai, pelayanan di warung ini terbilang cepat. Kini, saya bersiap untuk menyantap menu mie ayam komplit yang sudah menggoda di hadapan saya.

Saya seketika menemukan satu perbedaan yang tampak jelas antara mie ayam Bangka ini dengan mie ayam pada umumnya, yaitu penggunaan tauge. Yup, bis dibilang ini sesuatu yang cukup jarang saya rasakan. Sedangkan penyajian lainnya terbilang cukup mirip dengan mie ayam lainnya. Meski sederhana namun penggunaan tauge ini memberi efek yang cukup besar. Rasa dari tauge yang dimasak setengah matang ini langsung memberi sensasi kesegaran. Teksturnya yang masih krenyes-krenyes ini membuat mie ayam ini terasa unik.

Satu lagi yang perlu diacungi jempol adalah ayamnya yang digiling lembut dan gurih. Ayamnya yang digiling bertekstur lembut dan kenyal, selain itu membuat bumbunya lebih mudah merasuk hingga ke dalam. Kini jelas bahwa daya tarik Mie Ayam Bangka Pak Harun ini tidak semata-mata karena harganya yang murah namun juga rasanya yang lezat.

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Mie Ayam, Mie Bangka


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1071 second.