Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Mie Ayam Bangka Opa Cu, Menu Memikat untuk Membuka Hari

Mie Ayam Bangka Opa Cu, Menu Memikat untuk Membuka Hari Jogja

Pada suatu ketika, saya sengaja berkeliling kota Jogja hanya untuk mencari tempat sarapan. Mungkin kegiatan ini memang terdengar random namun tak jarang saya justru bertemu dengan tempat-tempat makan yang mengejutkan karena memiliki rasa yang lezat meski secara penampilan tak meyakinkan. Salah satu tempat mengejutkan itu adalah Mie Ayam Bangka Opa Cu.

Gerai mie ayam yang terletak di Jl. Jagalan ini benar-benar mungil. Saya berhasil menemukannya karena spanduk merahnya cukup menarik perhatian saya. Sebenarnya saya tidak tahu apa-apa soal keberadaan gerai ini. Saya benar-benar hanya tertarik pada menu yang ditawarkan, yang kebetulan terpajang di spanduknyayang berwarna merah tersebut. Saya pun parkir motor saya, dan kemudian masuk ke gerai tersebut. Saya memesan satu porsi mie ayam ceker sebagai menu sarapan saya. Dengan sigap, pria yang berjaga meracik menu pesanan saya. Tak lama kemudian, seporsi mie ayam ceker telah hadir di meja saya, dan siap untuk disantap.

Mie ayam seharga Rp. 8.000 ini benar-benar tampak sederhana dan segar. Menurut saya, salah satu hal yang membuat mie Bangka terasa lebih segar adalah kehadiran kecambah sebagai isian mie ini. Kuahnya yang jernih dan beraroma wangi daun bawang menambah sensasi kesegaran dari menu ini. Sangat pas untuk disantap di pagi hari. Rasa ayamnya yang gurih terasa sangat mantap dan mengingatkan saya pada tawaran rasa Chinese food. Di saat yang bersamaan, rasa ceker ayamnya yang manis terasa sangat familiar dengan lidah orang Jogja. Perpaduan gurihnya ayam dengan manisnya ceker ayam terasa sangat pas tanpa saling mendominasi. Dengan harga semurah itu, saya cukup takjub dengan tawaran rasa maupun ukuran, dan isian dari menu ini. Lengkap dan memikat.

Meski awalnya pertemuan saya dengan gerai Mie Ayam Bangka Opa Cu ini ketidak-sengajaan, saya cukup terkesan dengan gerai mungil ini. Selain menambah referensi tempat sarapan, gerai ini saya jamin akan semakin populer karena kelezatan rasanya. Menu tepat untuk membuka hari.

 

Mie Ayam Bangka Opa Cu

Jl. Jagalan, Jogja

08.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mie Ayam Bangka Opa Cu, Menu Memikat untuk Membuka Hari

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Jagalan, Jogja



Jam Operasional : 08.00 21.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Mie, Mie Ayam, Mie Ayam Bangka, Mie Ceker


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1567 second.