Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Kentang Kaliyan, Kentang Goreng Lezat dari Ruko Gatic

Kentang Kaliyan, Kentang Goreng Lezat dari Ruko Gatic Jogja

Pasangan saya adalah orang yang sangat menggemari menu kentang goreng. Menu tersebut adalah comfort food-nya di kala ia sedang tidak bernafsu makan apapun. Saya sendiri bukan penggemar berat menu kentang goreng meski sesekali cukup menikmatinya.

Ketika ia mendengar keberadaan gerai Kentang Kaliyan via media sosial, ia pun mengajak saya ke gerai tersebut. Sayangnya, karena kesibukan dan lain-lain, kami pun baru bisa mengunjunginya beberapa bulan setelah mengetahui keberadaannya pertama kali. Kami berkesempatan mengunjunginya justru ketika gerai ini sudah tidak terlalu ramai dibicarakan orang karena banyaknya gerai-gerai makan dan coffee shop baru yang hadir di Jogja. Kami mengunjungi gerai Kentang Kaliyang yang berada di Ruko Gatic, Jl. Perumnas, Jogja. Meski sudah tidak ramai dibicarakan di media sosial, gerai mungil berwarna kuning ini tampaknya tetap ramai dikunjungi.

Kami tiba di lokasi tepat pukul 18.30 WIB. Gerai tersebut sudah beroperasi dan bahkan sedikitnya dua kelompok orang memenuhi gerai mungil tersebut. Kami memesan tiga jenis topping, yaitu Spesial Cheese, Classic Mayo, dan Bolognaise. Tak lupa kami memesan tambahan topping smoked beef di menu Spesial Cheese. Menu pertama yang saya santap adalah menu Classic Mayo yang memang terbilang klasik karena hanya menghadirkan tambahan mayo pada kentang goreng tersebut. Meski begitu, menu ini terasa memikat karena rasa dasar serta tekstur dari kentang goreng yang ditawarkan terasa pas di lidah. Teksturnya yang crispy di luar namun lembut di dalam membuatnya istimewa. Menu kedua, Spesial Cheese menghadirkan rasa gurih keju yang lembut dan memikat. Rasa keju yang ditabur dengan daging asap crispy ini membuatnya semakin terasa lezat dan memanjakan lidah. Terakhir namun tak kalah memikat adalah Bolognaise, yang terasa segar karena rasa tomatnya, dan gurih karena daging gilingnya. Menu ini sedikit mengingatkan saus serupa yang biasa dibuat oleh ibu saya semasa saya masih bersekolah. Setelah mencicipi ketiganya, pasangan saya pun tampak sumringah seperti menemukan apa yang dicarinya selama ini.

Meski yang dijajakan hanya menu kentang goreng saja namun gerai ini berhasil membuktikan jika kentang goreng racikannya adalah one of the best in town. Kentang goreng yang bikin nagih dan wajib untuk dicicipi. Dijamin ngga bakal nyesel.

 

Kentang Kaliyan

Ruko Gatic, Jl. Perumnas, Jogja

16.00 – 22.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kentang Kaliyan, Kentang Goreng Lezat dari Ruko Gatic

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kentang Kaliyan

Alamat :Ruko Gatic, Jl. Perumnas, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 16.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kentang, Kentang Goreng, French Fries


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0663 second.