Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Opique, Jujugan Baru untuk Nongkrong di Kawasan Samirono

Opique, Jujugan Baru untuk Nongkrong di Kawasan Samirono Jogja

Opique Coffee sebenarnya belum banyak dibicarakan di media sosial karena memang terbilang baru namun seorang teman yang kebetulan coffee shop hunter memberitahu keberadaan gerai kopi ini. Dari cerita teman saya inilah kemudian saya mengetahui keberadaan gerai kopi yang berlokasi di Samirono, Jogja.

Karena saya memang tergolong orang yang gemar nongkrong, maka saya pun memutuskan untuk segera mengagendakan mengunjungi gerai ini sebelum menjadi hip. Akhirnya tiba waktu saya untuk mengunjungi gerai kopi ini. Lokasinya berada di sebuah kompleks ruko, dan sedikit terselip dari hiruk pikuk jalan raya. Meski belum populer di media sosial namun rupanya gerai ini sudah menarik perhatian cukup banyak pengunjung. Gerainya yang terbagi menjadi tiga bagian ini hampir semuanya terisi. Sisi dalam dekat bar telah terisi dua pasang pengunjung, sedangkan sisi luar sudah cukup dipenuhi serombongan anak muda. Sedangkan di ruang lain yang terpisah dari kedua bagian ini pun sudah terdapat sepasang pengunjung yang sedang asyik mengerjakan tugas. Saya pun memutuskan ke bagian yang terpisah tersebut karena cukup sepi.

Dari banyaknya menu yang ada di Opique, saya memilih tiga menu yang menurut saya paling menarik, yaitu Rib Pasta, Churros, dan Dizzert Coffee. Rib Pasta ini adalah spaghetti yang disajikan dengan potongan daging iga, dan disajikan dalam balutan rasa saos rendang. Secara rasa, pedas dan gurihnya saos rendangnya cukup nendang. Hal ini membuat rasa gurih dari dagingnya pun ikut terdongkrang. Sederhana dan cukup lezat. Tak lupa keju yang menjadi topping dari menu ini menambah rasa gurih dan memberi sedikit sentuhan creamy pada menu ini. Setelah menikmati menu pastanya, saya pun beralih ke menu Churrosnya yang disajikan dengan saos coklat dan es krim vanilla. Kombinasi churros, coklat, dan es krim memang ngga pernah salah. Perpaduan rasanya yang akrab di lidah membuat siapapun mudah terpuaskan dengan menu ini. Menu terakhir yang saya cicipi sebenarnya adalah menu kopi namun dihadirkan menyerupai menu hidangan penutup. Kopi ini disajikan bersama whipped cream dan sirup hazelnut yang manis. Rasa manis, lembut, dan mantap dari menu ini memang berhasil menutup santap malam saya dengan lengkap dan memuaskan.

Meski secara ruang sedikit terpisah satu sama lain namun secara menu, gerai ini terbilang tak mengecewakan. Selain itu, desainnya yang cukup cantik dan identik dengan berbagai tempat nongkrong sejenis ini cukup menghadirkan rasa nyaman.

 

Opique

Jl. Samirono, Kolombo, Jogja

09.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Opique, Jujugan Baru untuk Nongkrong di Kawasan Samirono

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Opique

Alamat :Jl. Samirono, Kolombo, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 09.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Coffee, Pasta, Churros


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0692 second.