Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Pagi yang Sibuk di Dasmu Work

Pagi yang Sibuk di Dasmu Work Jogja

Notifikasi surel di telepon genggam berbunyi di tengah tidur saya. Saya sadar akan bunyi tersebut namun enggan untuk bangun dan membukanya. Saya sedikit malas membukanya karena akan mengingatkan saya pada beberapa kiriman surel lainnya yang belum saya balas. Di dalam pikiran saya yang setengah sadar tersebut, saya berjanji bangun pagi dan mengerjakannya di sebuah gerai kopi. Sembari bekerja, hitung-hitung sedikit bersantai di gerai kopi.

Pagi menjelang, dan saya janji yang telah saya ucapkan dalam hati, di tengah malam tersebut membangunkan saya. Dengan cepat saya mandi, tak lupa mencuci beberapa baju sebentar, dan langsung meluncur untuk membalas beberapa surel kerjaan sembari menikmati kopi pagi. Saya direkomendasikan oleh seorang teman untuk mengunjungi sebuah gerai kopi bernama Dasmu Works, yang berlokasi di Jl. Kaliurang KM. 5, Pogung Baru, Jogja. Menurut teman saya gerai ini cukup seru untuk dipakai bekerja, khususnya bekerja di pagi hari. Spesifikasi yang sepertinya saya butuhkan pagi ini; tempat bekerja yang asyik, dan kopi yang mantap. Saya pun meluncur ke lokasi tersebut. Meski sedikit tersesat karena memang areanya cukup membingungkan seperti labirin, akhirnya saya tiba di lokasi Gerai ini berada di garasi sebuah rumah. Sebuah mobil yang dimodifikasi menjadi bar pun turut hadir di dalam garasi tersebut. Meski gaya maskulin seperti ini bukan tipe saya namun suasana ruangnya yang cukup ramah dan sederhana membuat saya merasa nyaman.

Saya pun merjalan menuju mobil yang berfungsi sebagai bar tersebut. Dari dekat, mobil ini memang tampak didesain dengan sangat baik. Setelah mengamati mpbil dan menunya, saya pun memesan satu caffe latte, satu Gal, dan satu mix-platter untuk menemani kerja saya pagi tersebut. Selepas itu, saya pun mulai membuka laptop, dan mulai membalas surel tersebut satu per satu. Setelah terselesaikan dua surel, semua pesanan saya telah tersedia di samping saya. Saya pun meminum café latte yang masih panas tersebut. Rasa mantap dari kopinya menyegarkan badan dan pikiran saya. Maklum, tidak terlalu terbiasa bangun pagi dan beraktivitas banyak di pagi hari jadi butuh asupan yang cukup membangunkan saya. Café latte ini adalah pilihan yang pas. Kemantapan kopinya, serta rasa creamy dari susunya benar-benar memanjakan lidah. Setelah teges, saya pun melanjutkan bekerja. Setelah hampir menyelesaikan semua pekerjaan, entah kenapa saya memilih untuk bersantai sejenak sembari menikmati Gal. Gal sendiri adalah menu es kopi susu signature dari gerai kopi ini. Rasanya yang mantap, manis, lembut, dan sedikit klasik ini benar-benar menyegarkan. Terlebih lagi diminum ketika hari mulai panas, seperti pagi ini yang mulai beranjak menjadi siang.

Satu per satu surel sudah terselesaikan. Semua beban pekerjaan terlepaskan, dan saya berhasil menikmati bekerja di gerai ini. Tanpa saya sadari, para pengunjung di sekeliling saya pun sibuk tenggelam dalam pekerjaan masing-masing. Sepertinya gerai ini memang dijadikan jujugan para pecinta kopi pagi dan pekerja lepas yang terbiasa bekerja di gerai kopi.

 

Dasmu Works

Jl. Kaliurang KM. 5, Pogung Baru, Jogja

08.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Pagi yang Sibuk di Dasmu Work

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Dasmu Works

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 5, Pogung Baru, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 08.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0588 second.