Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Rasa Segar nan Mantap dari Seporsi Sop Buntut Bakar Racikan Pak To

Rasa Segar nan Mantap dari Seporsi Sop Buntut Bakar Racikan Pak To Jogja

Hampir setiap perubahan yang ada di Jl. Kaliurang, khususnya di atas Jl. Kaliurang KM. 8 dan berhubungan dengan rumah makan cukup mudah untuk ditemukan. Salah satu rumah makan yang belum lama ini turut meramaikan ruas jalan ini adalah Sop Buntut Pak To, yang berlokasi di Jl. Kaliurang KM. 8.5 (utara pertigaan Merapi View), Jogja.

Bangunannya terbilang sederhana namun cukup luas. Meski masih baru, rumah makan ini sudah berhasil menarik perhatian pengunjung. Hal ini terlihat dari jumlah pengunjung yang ada di dalam rumah makan tersebut cukup banyak. Hawa Jogja yang sedang dingin, khususnya Jogja bagian utara mungkin memang cocok dengan menu yang ditawarkan oleh rumah makan ini. Saya, yang kebetulan belum bersantap malam pun memutuskan untuk mencicipi menu racikan Pak To ini. Di bawah tulisan namanya, terdapat tiga menu yang merupakan andalan dari rumah makan ini, yaitu sop buntut, iga bakar, dan ayam goreng. Berhubung menu iga bakarnya sold out, saya pun memesan satu sop buntut bakar, dan satu ayam goreng sebagai menu santap malam saya kali ini.

Kedua menu pesanan saya pun hadir di hadapan saya. Mumpung masih panas, saya pun memutuskan untuk menyantap sop buntut gorengnya terlebih dahulu. Sop dan buntut bakarnya dipisah. Secara penampilan, sop ini tak tampak berbeda dari sop buntut pada umumnya. Isi sop ini terdiri dari kentang dan wortel. Secara aroma, sop ini terasa begitu menghangatkan. Hal ini pun juga terasa ketika saya mencicipinya. Rasa merica dan cengkehnya terasa begitu menghangatkan. Rasa gurih kaldu sapinya berpadu dengan kesegaran dari irisan wortelnya. Untuk buntutnya sendiri memang terbukti lezat. Aroma terbakarnya langsung bercampur ketika disatukan ke dalam sopnya. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis-gurih ini benar-benar memikat. Meski cukup mahal, Rp. 35.000 per porsi (belum termasuk nasi), menu ini sangat memuaskan. Sedangkan menu ayam gorengnya bisa dibilang biasa saja. Gurih dan enak namun tak terlalu istimewa.

Terkadang, pertemuan dengan sebuah menu yang cukup lezat memang tak terduga. Meski tempat ini baru, dan saya belum mendengar reciew apapun namun secara rasa rumah makan Pak To ini cukup menjanjikan. Semoga saja bisa bertahan cukup lama mengingat gerai makan di ruas jalan ini dengan cepat silih berganti.

 

Sop Buntut Pak To

Jl. Kaliurang KM. 8.5 (utara pertigaan Merapi View), Jogja

09.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Rasa Segar nan Mantap dari Seporsi Sop Buntut Bakar Racikan Pak To

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sop Buntut Pak To

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 8.5 (utara pertigaan Merapi View), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 09.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sop, Sop Buntut, Sop Buntut Bakar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1092 second.