Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Cita Rasa Segar, Mantap, nan Memikat dari Sop Buntut Pakualaman

Cita Rasa Segar, Mantap, nan Memikat dari Sop Buntut Pakualaman Jogja

Di musim hujan seperti ini, saya merasa benar-benar kecolongan ketika menyadari bahwa jas hujan saya tak berada di motor saya. Hujan semakin deras, dan sepertinya saya harus menghentikan perjalanan saya sejenak. Sembari menunggu hujan mereda, saya sengaja memilih untuk berteduh di sebuah rumah makan.

Sop Buntut Pakualaman, begitulah yang tertulis di dinding rumah makan yang terletak di ruas Jl. Bausasran, Jogja ini. Dari luar tampak sekumpulan pengunjung sedang bersantap sembari mengobrol cukup kencang. Sepertinya hujan adalah waktu yang tepat untuk menyantap menu yang hangat, seperti sop buntut. Saya pun masuk dan memilih untuk duduk di dalam dari rumah makan ini. Tanpa pikir panjang, saya pun segera memesan seporsi sop buntut, menu andalan rumah makan ini sebagai menu makan siang saya. Semoga saja sop buntut ini bisa memberikan kehangatan di tengah hawa hujan yang tampaknya masih enggan untuk berakhir ini.

Seorang ibu berjalan dengan membawa semangkuk makanan. Dari mangkok tersebut keluar asap yang seolah tak berhenti. Mangkok tersebut tiba di hadapan saya, dan seporsi sop buntut pesanan saya pun siap untuk disantap. Asapnya yang membelai wajah ini menghadirkan aroma yang cukup menjanjikan. Dengan segera, saya mulai menyantap menupesanan saya ini. Menu sop buntut ini terdiri dari potongan buntut, kentang rebus, keripik kentang, wortel, dan seledri. Pertama, saya mencicipi kuahnya terlebih dahulu. Rasa kaldu sapinya yang gurih dan mantap langsung membelai lembut lidah saya. Rasa hangat pun perlahan saya rasakan di badan saya. Setelah mencicipi kuahnya, saya pun mencoba mencicipi daging buntutnya. Teksturnya yang sedikit berlemak namun lembut ini terasa pas berpadu dengan kuahnya yang ngga kalah gurih dan menyegarkan. Beberapa sayurnya pun menambah sensasi kesegaran dari menu sop buntut ini.

Suap demi suap terlewati, badan pun telah menjadi hangat meski hujan belum sepenuhnya reda. Tak lama setelah saya menyelesaikan semangkuk sop buntut ini, hujan pun telah usai, dan badan saya yang sudah hangat ini siap untuk kembali di jalan. Semoga saja hujan tidak kembali menghentikan perjalanan saya hari ini.

 

Sop Buntut Pakualaman

Jl. Bausasran, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Cita Rasa Segar, Mantap, nan Memikat dari Sop Buntut Pakualaman

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sop Buntut Pakualaman

Alamat :Jl. Bausasran, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sop, Sop Buntut


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0842 second.