Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Roemah Tjerita, Hadirkan Perpaduan Menu Fish and Chips dengan Oriental

Roemah Tjerita, Hadirkan Perpaduan Menu Fish and Chips dengan Oriental Jogja

Tempat makan yang masuk ke dalam kategori kekinian adalah tempat makan yang justru mengedepankan kecantikan tata ruangnya sehingga Instagramable. Oleh karena itu, untuk mencari tempat makan baru nan kekinian, cara termudah adalah melalui media sosial tersebut.

Hal ini kerap saya lakukan, dan tak jarang saya menemukan tempat-tempat baru dari media sosial tersebut. Salah satu tempat baru yang baru saja saya temukan dari dunia maya adalah Roemah Tjerita, yang berlokasi di Demangan Baru, Mrican, Jogja. Meski belum terlalu meramaikan linimasa media sosial namun saya sempat menemukan beberapa foto resto ini. Saya pun mencoba mencari tahu lebih jauh dengan mengunjunginya langsung ke gerai tersebut. Dari situlah saya mengetahui jika gerai ini mengedepankan menu-menu ikan semacam fish and chip dan menu-menu oriental. Dua perpaduan yang sebenarnya cukup jarang saya temui. Ketika masuk, memang secara tatanan berusaha di tata dengan cantik namun untuk saya sih terlihat biasa saja.

Saya tak terlalu banyak mengobservasi ruangan resto tersebut dan memilih duduk serta memilih menu. Seporsi Golden Fish with Siomay and French Fries, serta Nasi Goreng Roemah Tjerita menjadi pesanan saya malam tersebut. Dua menu yang saya pikir dapat mewakili dua masakan yang dikedepankan oleh resto ini. Menu nasi gorengnya menghadirkan cita rasa oriental. Rasa dan aroma saus tiram, serta isian yang terdiri dari ayam dan seafood ini membuat gaya Chinese food-nya terasa. Selain itu, tekstur nasinya yang tidak lembek pun menandakan karakter khas dari gaya memasak ini. Secara rasa, menu nasi goreng ini terbilang lezat meski tak istimewa. Begitu pula dengan menu Golden Fish-nya yang menghadirkan ikan dori dimasak kering dan crispy di bagian luar namun lembut di bagian dalam ini. Perpaduan dori-kentang goreng-siomay ini tergolong aman. Mudah dicintai namun tak istimewa. Saya tidak menyesali kedua menu ini karena memang secara rasa tak mengecewakan namun awalnya saya berharap lebih dari ini.

Untuk ukuran dengan harga yang berkisar di angka Rp.35.000, harga ini terbilang sepadan dengan yang didapatkan. Lagipula, hari gini memang cukup susah menemukan makanan yang benar-benar pas di lidah, di hati, dan di dompet. Setidaknya, kini lebih mudah mencari tempat makan yang cantik dan Instagramable.

 

Roemah Tjerita

Jl. Mrican Baru, Mrican, Jogja

10.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Roemah Tjerita, Hadirkan Perpaduan Menu Fish and Chips dengan Oriental

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Roemah Tjerita

Alamat :Jl. Mrican Baru, Mrican, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 40.000,-

Jam Operasional : 10.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Fish, Fish and Chips, Oriental


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1006 second.