Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Oriental Kitchen, Hidden Gem dari Condong Catur

Oriental Kitchen, Hidden Gem dari Condong Catur Jogja

Saya memang memiliki beberapa gerai makan andalan di sekitar tempat tinggal saya, dan gerai-gerai ini memang menjadi rujukan saya jika sedang malas keluar rumah terlalu jauh. Di masa wabah seperti saat ini, tanpa sengaja saya menjadi kerap mencari tahu gerai-gerai lain yang berada di seputaran area tempat tinggal saya melalui aplikasi jasa layan antar.

Salah satu temuan yang menurut saya cukup membuat saya penasaran adalah Oriental Kitchen. Gerai ini tak pernah terbaca radar kuliner saya karena memang berada di area yang tidak saya lintasi. Ketika melihat foto-fotonya, saya semakin penasaran karena memang banyak, dan menarik. Sembari menelusuri tipa foto, saya bertanya-tanya bagaimana bisa gerai ini tak pernah masuk ke radar saya, dan bagaimana bisa keluarga saya yang sebenarnya juga tinggal di area ini tak pernah tahu. Semakin saya memperhatikan menu-menunya, semakin saya penasaran. Akhirnya saya menyerah dan memutuskan untuk memesan menu dari gerai ini.

Seluruh menu yang saya pesan telah tiba dan siap untuk menjadi lauk santap malam saya. Saya mulai mencicipinya satu per satu dimulai dari Hongkong Crispy Chicken Five Spice yang merupakan ayam goreng crispy yang diracik dengan lima pilihan bumbu rempah khas Cina, dan lada garam. Menu ini menawarkan rasa rempah yang kaya, yang menghadirkan rasa gurih yang mantap, dan rasa pedas yang menggigit. Teksturnya yang crispy membuat menu ini semakin terasa menggugah selera. Berbeda dengan menu pertama, menu kedua, Thai Chilli Chicken menghadirkan sensasi rasa pedas yang lebih membakar. Sentuhan rasa asam khas menu-menu Thailand membuat menu ini terasa cukup menyegarkan. Tekstur ayam berbalut tepung yang disiram dengan saus merah ini terasa lembut dan pas di lidah. Menu berikutnya, Cumi Telur Asin menawarkan rasa yang cenderung gurih-asin, yang dijamin membuat nafsu makan bertambah. Berbeda dari menu-menu salted egg kekinian, racikan gerai ini menawarkan rasa telur asin yang lezat nan otentik, yang bukan bumbu instan berwarna kuning menyerupai saus keju. Hal ini juga terasa ketika menyantap menu Sauteed Brokoli Telur Asinnya. Benar-benar mantap dan menyegarkan. Saya juga memesan menu-menu standar seperti siomay bergaya Chinese food yang terbuat dari ayam, dan ayam lada hitam yang menawarkan rasa manis-pedas merica yang cukup memanjakan lidah.

Tak satu pun dari menu-menu ini terasa mengecewakan. Semuanya lezat dan memuaskan. Saya benar-benar merasa ketinggalan karena selama ini tak pernah mengetahui adanya gerai makan selezat ini di dekat tempat tinggal saya. Penemuan ini terasa seperti menemukan harta karun kuliner yang selama ini tak terjamah.

 

Oriental Kitchen

Jl. Super Raya, Condong Catur, Jogja

12.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Oriental Kitchen, Hidden Gem dari Condong Catur

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Oriental Kitchen

Alamat :Jl. Super Raya, Condong Catur, Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 12.00 – 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Chinese Food, Crispy Fried Chicken Five Spices, Siomay


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0433 second.