Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Rofa, Roti Maryam dengan Aneka Pilihan Topping

Rofa, Roti Maryam dengan Aneka Pilihan Topping Jogja

Tepat sebelum saya beranjak dari Pulau Resto, saya melihat bahwa disamping resto tersebut terdapat sebuah gerai yang menjajakan menu roti maryam. Saya pun memutuskan turun dari motor dan mencoba melihat apa yang ditawarkan oleh gerai tersebut.

Di spanduknya yang terpajang di depan gerai ini tertulis bahwa gerai bernama Rofa ini menyajikan roti maryam dengan berbagai pilihan topping. Yup, tawaran berbagai varian topping ini sepertinya memang sedang populer di Jogja. Mulai dari bubble tea hingga roti maryam pun menawarkan hal ini. Tanpa pikir panjang, saya pun memutuskan masuk ke dalam gerai yang berukuran cukup besar ini. Selain memesan satu porsi menu roti maryam dengan susu seharga Rp. 25.000, saya juga memesan satu porsi sambosa.

Berhubung saya menginginkan menu yang manis-manis maka saya pun memutuskan untuk menyantap menu roti maryamnya terlebih dahulu. Roti maryam yang identik dengan timur tengah ini hadir dengan pilihan rasa yang untuk saya tidak dekat dengan timur tengah di dalam bayangan saya. Satu porsi roti maryam ini disajikan dengan semangkuk susu, dan sebelum diberi topping maupun susu, saya mencoba mencicipi roti maryam ini terlebih dahulu. Teksturnya yang crispy, lembut, berbalut rasa yang sedikit gurih ini sepertinya pas untuk disantap menggunakan berbagai topping, baik yang manis maupun yang gurih. Berhubung saya menginginkan makanan yang manis, makan saya pun memilih topping oreo dan coklat. Rasa roti maryamnya yang sederhana ini terasa semakin pas seperti yang saya inginkan ketika disantap bersama topping-nya. Saya pun baru tahu jika roti maryam ini pun sangat pas disantap dengan semangkuk susu putih yang gurih. Sesuatu yang belum pernah saya coba sebelumnya. Jika umumnya menu manis disantap sebagai penutup, kali ini saya justru menutup dengan Sambosa yang gurih. Sambosa, yang juga dekat dengan citra timur tengah ini terasa menarik karena secara rasa memang terasa berempah. Isiannya yang  terdiri dari daging sapi cincang yang dicampur dengan sayur ini lebih didominasi rasa pedas menggigit dari berbagai rempah yang disatukan.

Selepas menikmati kedua menu ini, untuk saya menu sambosanya cenderung lebih berkesan buat saya meski secara penawaran, roti maryam racikan Rofa lengkap dengan berbagai topping-nya terlihat begitu menggoda. Secara tempat, lokasi ini terasa menyenangkan dan nyaman.

 

Rofa

Jl. Selokan Mataram Babarsari (Jl. Raya Seturan ke timur), Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Rofa, Roti Maryam dengan Aneka Pilihan Topping

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Selokan Mataram Babarsari (Jl. Raya Seturan ke timur), Jogja



Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Maryam, Roti Maryam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0654 second.