Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Sajian Kelezatan dalam Seporsi Grilled Unagi with Steamed Rice ala Ai Unagi

Sajian Kelezatan dalam Seporsi Grilled Unagi with Steamed Rice ala Ai Unagi Jogja

Unagi bisa dibilang versi Jepang dari ikan sidat. Jenis ikan ini memang sangat terkenal karena kandungan omega tiganya yang konon dianggap menyamai atau lebih tinggi dari ikan salmon. Tak heran jika kemudian menu-menu unagi menjadi populer dan diikuti dengan harga yang tinggi. Di Jogja, bisa dibilang sangat jarang resto atau rumah makan yang menyajikan menu ini. Salah satunya adalah Ai Unagi.

Resto yang terletak di Jl. Nyi Condro Lukito ini terdapat satu menu unagi yang konon menawarkan rasa yang istimewa. Berhubung saya cukup gemar dengan unagi, saya pun mencoba mengunjungi resto Jepang tersebut. Sebelumnya, saya memang sudah menabung untuk berjaga-jaga kalau saja menu ini ternyata menguras kantong. Setibanya disana, suasana khas Jepang langsung terasa di setiap sudut ruangnya. Pintu-pintu menyerupai pintu geser bambu, lampion, dan berbagai hiasannya dengan sangat kuat memunculkan identitas Jepang. Setelah duduk dan membaca menunya, saya pun memutuskan memesan Grilled Unagi with Steamed Rice meski harganya sangat mahal, Rp. 89.000 per porsi. Sedangkan untuk minumnya,saya memesan satu teko green tea.

Meski mahal, ukuran menu ini terbilang besar. Sekotak nasi dengan satu ekor unagi panggang siap dinikmati. Saya pun langsung menyantapnya. Rasa unaginya benar-benar lezat. Teksurnya yang lembut, aroma bakaran, serta kecap spesialnya membuat menu ini terasa begitu istimewa. Sangat memuaskan. Disajikan bersama nasi putihnya yang pulen yang seolah dicampur dengan ketan ini membuat menu ini terasa sebanding dengan harganya. Super lezat, super memuaskan. Jika biasanya saya hanya menyantap unagi dalam potongan-potongan sushi yang kecil, kini saya bisa menikmatinya satu ekor penuh.

Saya terbius oleh kelezatannya, dan tiba-tiba saja menu tersebut ludes saya habiskan. Untuk menambah kepuasan santap malam saya tersebut, saya pun menutupnya dengan teh hijau yang menyegarkan dan menyehatkan. Wah, ngga rugi rasanya saya sudah menabung untuk menikmati seporsi Grilled Unagi with Steamed Rice ini.

 

Ai Unagi

Jl. Nyi Condro Lukito, Jogja (100 meter selatan perempatan Ringr Road - Monjali)

11.00 - 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sajian Kelezatan dalam Seporsi Grilled Unagi with Steamed Rice ala Ai Unagi

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Nyi Condro Lukito, Jogja (100 meter selatan perempatan Ringr Road - Monjali)




Jam Operasional : 11.00 - 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Unagi, Ocha


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1231 second.