Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Uncle K, Gerai Andalan dari TransMart Jogja

Uncle K, Gerai Andalan dari TransMart Jogja Jogja

Tak bisa dipungkiri bahwa salah satu daya tarik utama sebuah pusat perbelanjaan adalah gerai-gerai makanan yang hadir di dalamnya. Biasanya, gerai-gerai yang hadir di dalam pusat perbelanjaan, dan memiliki gerainya sendiri (bukan di area foodcourt) adalah gerai-gerai makanan yang terbilang sudah cukup besar atau populer.

Nah, beberapa waktu yang lalu, saya mengunjungi sebuah pusat perbelanjaan yang terbilang baru jika dibandingkan dengan pusat perbelanjaan lainnya, yaitu TransMart yang terletak di area Janti, Jogja. Di dalam pusat perbelanjaan ini, saya menemukan beberapa gerai makan yang bisa dibilang baru untuk saya, salah satunya adalah Uncle K. Bukan saja saya belum pernah mengunjunginya, gerai ini memang bisa dibilang baru saya dengar dan lihat. Hal inilah yang kemudian membuat saya ingin mencicipi menu yang disajikan oleh gerai berukuran sedang ini. Begitu masuk, saya baru mengetahui jika menu-menu yang disajikan adalah menu-menu Asia. Ada dua menu makanan yang menjadi pilihan saya siang tersebut, yaitu Chicken Hainan Rice, dan Briyani Rice. Dua menu dari dua negara yang konon terkenal dengan budaya kulinernya.

Berhubung yang menyajikannya adalah sebuah gerai di dalam pusat perbelanjaan, harapan saya tak terlalu tinggi. Meski begitu, harapan ini perlahan terlihat nyata ketika saya melihat sajian Chicken Hainan Rice-nya yang hadir dalam semacam wadah terbuat dari aluminium. Tak terlihat cantik, ataupun menggugah selera. Saya pun mencicipinya, dan dengan segera pikiran saya pun berubah. Meski hadir dalam wadah yang tak cantik, rasa yang hadir dalam menu ini benar-benar menggugah selera. Nasinya yang gurih dengan aroma jahe, ayamnya yang dibalut madu, dan meresap ke dalam, daging ayamnya yang lembut, semua bersatu padu dalam seporsi menu ini. Sederhana namun lezat dan menggugah selera. Harapan saya pun meninggi seiring dengan suap demi suap nasi Hainan yang lezat ini. Semakin tinggi ketika melihat Nasi Briyani-nya yang tersaji cantik dan menggugah selera. Rasa nasinya yang gurih kari ini benar-benar cukup mengejutkan. Teksturnya yang tergolong kering menjadi padanan yang tepat untuk rasa ini. Tak lupa ayamnya yang sebelumnya telah dibumbu kari hingga kering, serta disajikan dengan kuah kari yang terpisah membuat menu ini terasa begitu lezat nan memikat. Sesekali biji kismis terkunyah bersama nasi Briyaninya yang gurih sehingga menghadirkan kejutan-kejutan rasa manis diantara rasa gurihnya. Setelah terpuaskan dengan kedua menu tersebut, tak lupa saya menutupnya dengan segelas jus kedondong yang asam-manis, benar-benar menyegarkan.

Jujur, bertemu dan bersantap di Uncle K adalah pengalaman yang tak terduga. Bermula dari tak terlalu berharap banyak namun berakhir dengan kepuasan yang mengejutkan. Sangat menyenangkan menemukan gerai-gerai yang untuk saya tak terlalu terdengar namun memiliki rasa yang memuaskan seperti ini.

 

Uncle K

TransMart, Janti, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Uncle K, Gerai Andalan dari TransMart Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Uncle K

Alamat :TransMart, Janti, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 35.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Peranakan, Nasi Kebuli, Nasi Hainan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0849 second.