Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Mencicipi Yakiniku Chicken Don dan Steak Chicken di Lumer

Mencicipi Yakiniku Chicken Don dan Steak Chicken di Lumer Jogja

Penggunaan sosial media sebagai mempromosikan tempat makan, mulai dari resto, kafe, hingga gerai makan biasa sepertinya sangat populer. Hal ini membuat gambar-gambar tempat makan baru banyak beredarvia sosial media. Tempat makan yang baru-baru ini saya temukan via sosial media adalah Lumer yang terletak di Jl. Kaliurang KM. 8.5, Jogja.

Setelah saya selidiki, rupanya resto baru ini sepertinya berasal dari Surabaya. Setelah menelusuri tiap gambar, akhirnya saya pun memutuskan untuk mengunjunginya secara langsung. Setelah berkendara kurang lebih 15 menit, akhirnya tiba juga di lokasi. Bangunan resto ini terbilang cukup luas dan dibagi menjadi dua bagian, yaitu depan dan belakang. Bagian belakang sebenarnya terasa lebih nyaman karena tidak menghadap langsung ke ramainya Jl. Kaliurang namun berhubung penuh jadi terpaksa duduk di bagian depan. Saya memesan dua menu, yaitu Yakiniku Chicken Don dan Steak Chicken. Secara harga, kedua menu ini terbilang sangat bersahabat, Rp. 15.000 per menu. Cocok dengan kantong mahasiswa.

Menu Chicken Steak menjadi santapan saya pertama karena menu ini saya lihat lebih ringan dibanding menu satunya. Saya memesan steak ayam ini dengan signature sauce dari Lumer. Warnanya yang kecoklatan tampak menjanjikan, dan ketika disantap, rasanya memang unik. Selain rasanya gurih dan sedikit keasinan, ada satu rasa yang membuat saus ini terasa unik, yaitu rasa gula Jawa. Entah kenapa saya merasa adanya kehadiran gula Jawa di dalam saus coklat ini. Meski hanya sekilas lalu namun rasa ini berhasil memberi sentuhan unik pada saus ini. Tak ada yang istimewa dengan ayamnya, hanya sausnya saja yang membuat saya cukup terpikat. Saya pun beralih ke menu Yakiniku Chicken Don. Seperti yang tertulis di namanya, menu ini merupakan menu rice bowl yang disajikan dengan ayam yakiniku. Menu ini memang lezat namun terasa lebih lezat ketika disantap dengan tambahan saus garlic mayo yang memberi sentuhan creamy dan kekayaan rasa.

Secara rasa, bersantap di Lumer memang tak meninggalkan banyak kesan namun resto ini memiliki daya tarik yang akan menarik anak muda mengunjunginya. Secara rasa, harga, dan suasana, sepertinya memang resto ini ditujukan untuk mahasiswa. Sangat cocok untuk dijadikan tempat berkumpul bersama teman.

 

Lumer

Jl. Kaliurang KM. 8.5, Jogja

12.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mencicipi Yakiniku Chicken Don dan Steak Chicken di Lumer

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Lumer

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 8.5, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15,-

Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Steak, Chicken Steak, Ayam, Don, Rice Bowl, Yakiniku


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0686 second.