Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Simetri Coffee, Gerai Kopi Mewah Khas Metropolitan

Simetri Coffee, Gerai Kopi Mewah Khas Metropolitan Jogja

Mungkin salah satu cara paling mudah dan cepat membaca tren gerai makan atau tempat nongkrong adalah melalui media sosial. Meski kebenarannya tidak mutlak karena popularitas di media sosial terbilang instan namun cara ini tetap yang paling cepat. Setidaknya hanya untuk mengetahui hal-hal yang sifatnya sekilas.

Ada sebuah gerai kopi yang sedang sering-seringnya muncul di linimasa saya. Gerai bernama Simetri Coffee ini muncul hampir setiap saat, khususnya ketika tanpa sengaja beberapa kenalan saya baru saja mengunjunginya dan memajang foto-foto di gerai kopi berlokasi di Jl. Sabirin, Kotabaru , Jogja ini. Karena mudah terpancing, saya yang awalnya cukup cuek pun menjadi penasaran. Untuk itulah saya kemudian stalking, mencari tahu keberadaan gerai ini lebih jauh. Setelah cek dan ricek, rupanya gerai ini berasal dari Ibukota republik Indonesia a.k.a. Jakarta. Jika dilihat dari akun Instagram-nya, gerai kopi ini tampak fancy. Tak heran dalam hitungan satu-dua minggu sejak kemunculannya di Jogja, gerai ini langsung populer. Terbawa oleh rasa penasaran, saya pun memutuskan nongkrong bersama dua teman saya di gerai ini.

Setibanya di lokasi, saya pun langsung menyadari betapa fancy-nya gerai kopi ini. Begitu masuk ke dalam bangunan, nuansa rapi dan steril terasa di setiap ruang. Pemilihan barang-barangnya yang klasik dan unik pun seolah menjadi penyeimbang kesan modern yang mendominasi. Menu yang ditawarkan pun ngga kalah fancy. Harga Ibukota, dan sedikit diatas harga standar. Saya pun memesan tiga minuman dan satu makanan, yaitu Flat White, Ice Creamy Latte, White Peony Tea, dan Crispy Bello. Menu kopinya memang terbukti ngga fail. Flat White-nya terasa begitu pas di lidah. Komposisi rasa mantap kopi house blend­ dari Simetri berpadu dengan micro foam yang lembut, dan susu. Perpaduan rasanya seolah saling mengisi dan tak saling menghilangkan. Untuk penggemar kopi pemula, menu Ice Creamy Latte yang terbuat dari kopi, susu, es krim, dan sedikit sentuhan sirup karamel ini mungkin cukup bisa diandalkan. Rasanya creamy banget, dengan sedikit sentuhan rasa kopi. Minuman ini lebih mengarah ke minuman susu ketimbang kopi. Selain menu kopi, rupanya gerai ini juga menyebut dirinya artisan tea, dan hal ini cukup terbukti dari menu teh yang memadukan White Peony Tea (daun teh muda yang memiliki cita rasa yang aromatik dan ringan), Persian Rose yang mewangi, dan Egyptian Basil yang tak kalah aromatik. Tek ini sangat unik, kaya akan rasa, dan begitu memanjakan lidah. Bisa dibilang ini salah satu teh paling lezat yang pernah saya cicipi.

Menemani minum-minum kali ini, kami memesan Crispy Bello, yang menghadirkan sensasi jamur Portobello yang juicy berbalut tepung crispy. Lezat, sederhana, namun sangat pas untuk dijadikan teman ngopi-ngeteh kali ini. Nongkrong di gerai kopi ini seperti tidak sedang berada di kota Jogja. Rasanya seperti sedang di sebuah kota metropolitan yang fancy dan steril.

 

Simetri Coffee

Jl. Sabirin, Kotabaru, Jogja

09.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Simetri Coffee, Gerai Kopi Mewah Bercitarasa Metropolitan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Simetri Coffee

Alamat :Jl. Sabirin, Kotabaru, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 40.000,-

Jam Operasional : 09.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Coffeeshop


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0690 second.