Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Unique Coffee, Gerai yang Mencoba Mengikuti Tren Kopi

Unique Coffee, Gerai yang Mencoba Mengikuti Tren Kopi Jogja

Setelah dalam sebulan ini saya mengunjungi gerai-gerai kopi yang terbilang baru dan memuaskan, akhirnya saya bertemu dengan Unique Coffee yang juga mencoba peruntungan atas tren kopi ini. Jika ditilik dari namanya, gerai ini cukup fail namun ada baiknya untuk membuktikan sebelum menghakimi dari namanya.

Saya memutuskan untuk mampir ke gerai kopi yang berlokasi di Jl. Parangtritis ini karena ada seorang teman yang mengajak bertemu di gerai ini. Dari luar, gerai ini terlihat cukup eksotis dan menawarkan pengalaman yang njogjani, khususnya untuk menggaet turis yang memang berlalu-lalang di area ini. Nuansa coklat, beberapa barang yang terbilang klasik, serta mural tampak dari sisi luar bangunan, yang seolah-olah memanggil para pelancong yang melintas di jalan raya ini. Saya pun masuk ke dalam gerai ini, dan mulai melihat menu-menu yang ditawarkan. Secara menu, tak banyak menu menarik ditawarkan oleh gerai ini. Saya, dan teman saya pun memesan seporsi Black Thai Coffee, dan Orange Coffee sebagai minuman. Sedangkan untuk makanannya kami memesan seporsi makanan ringan, Spring Roll sebagai teman dari kopi-kopi pesanan kami.

Saya pun mulai mencicipinya satu per satu menu yang sudah kami pesan. Jujur, tempat ini bisa dibilang cukup membuat saya terkejut dan kecewa. Secara rasa, setiap menu yang dipesan cukup mengecewakan. Dimulai dari Black Thai Coffee yang secara rasa saya tak bisa membedakannya dari kopi instan pada umumnya. Saya tidak melihat adanya perbedaan rasa, dan yang membuat saya bingung adalah apa yang membuat menu ini kemudian seolah-olah menjadi khas dari negara Gajah Putih ini. Menu kedua, yaitu Orange Coffee ini adalah perpaduan rasa asam dari perasa jeruk dan kopi yang tidak berpadu dengan pas, yang hanya menyisakan rasa pahit dan asam yang janggal. Menurut saya perpaduan rasa ini sebenarnya memiliki potensi namun gagal dalam pelaksanaan. Lanjut, menu makanannya pun tak kalah mengecewakan, karena tak ada yang baru ataupun bisa dinikmati dari potongan-potongan spring roll ini. Terlampau sederhana dan terkesan instan.

Kekecewaan yang saya rasakan mungkin sebenarnya berasal dari besarnya harapan saya pada gerai kopi ini, khususnya setelah secara berurutan terpuaskan mencicipi racikan kopi-kopi lezat dari beberapa gerai kopi baru di Jogja. Setidaknya gerai kopi Unique ini perlu belajar lebih untuk kemudian tidak hanya mengikuti tren yang sedang berlangsung.

 

Unique Coffee

Jl. Parangtritis, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Unique Coffee, Gerai yang Mencoba Mengikuti Tren Kopi

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Unique Coffee

Alamat :Jl. Parangtritis, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Coffeeshop


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0687 second.