Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Lezatnya Menu Chinese Food dan Gelato ala Forest Kitchen and Gelato

Lezatnya Menu Chinese Food dan Gelato ala Forest Kitchen and Gelato Jogja

Chinese food dan gelato sepertinya bukanlah perpaduan yang pas untuk hadir dalam satu resto yang sama. Mungkin perpaduan yang terasa janggal ini hanya sebatas perpaduan yang tidak umum atau jarang saja. Meski begitu, hal ini tidak membuat Forest Kitchen and Gelato yang terletak di Jl. Adi Sutjipto (300 meter barat pertigaan Janti Fly Over), Jogja ini takut untuk menghadirkan perpaduan yang unik ini.

Bangunannya yang tampak megah sempat membuat saya, yang kebetulan datang sendirian ragu untuk memasukinya. Saya pun langsung menuju ke lantai dua yang lebih sepi, dan memilih tempat duduk sofa yang nyaman di pojok ruang. Menu yang ditawarkan di buku menunya terbilang sangat banyak dan cukup membuat saya kebingungan. Setelah berpikir cukup lama, akhirnya saya memesan satu porsi Mie Goreng ala Forest seharga Rp. 35.000, Sup Szechuan seharga Rp. 15.000, dan satu porsi sorbet kiwi serta satu gelato pistachio. Semoga saja kapasitas perut saya mampu menghabiskan seluruh pesanan makanan saya yang sedikit lebay ini. Saya membuka santap malam saya dengan menu Sup Szechuan. Rasa khas bumbu Szechuan yang harum, pedas menggigit dan gurih ini terasa begitu menghangatkan ketika disantap dalam bentuk sup. Cukup pas disantap di malam yang dingin ini.

Lanjut, menu mie goreng ala Forest menjadi santapan saya berikutnya. Seperti yang sudah saya duga, ukuran porsinya benar-benar besar. Hal ini cukup wajar mengingat resto ini mengedepankan menu-menu Chinese food yang memang sering disajikan dalam jumlah porsi besar. Soal rasa, menu mie ini cukup menjanjikan. Rasanya sangat khas Chinese food (aromatik, gurih, dan sedikit kering), dan terasa lezat ketika disantap. Satu-satunya masalah dari menu tersebut adalah jumlah porsinya yang memang sangat susah untuk disantap seorang diri. Alhasil, sisa menu ini pun saya bungkus dan saya bawa pulang.

Terakhir, saya menutup santap malam saya dengan seporsi sorbet kiwi dan seporsi pistachio gelato. Kedua menu ini sekilas terlihat sama, yaitu sama-sama menyerupai es krim namun menu sorbet tidak menggunakan susu sebagai materi pembuatnya. Hal ini membuat menu sorbet kiwi ini terasa begitu menyegarkan dan memiliki rasa asam khas kiwi yang memikat. Sedangkan pistachio gelato-nya pun seolah ngga mau kalah. Kelembutan rasa yang ditawarkan benar-benar memikat. Ngga rugi deh sudah memaksakan pesan dua menu meski uang di kantong sedang menipis.

 

Forest

Jl. Adi Sutjipto (300 meter barat pertigaan Janti Fly Over), Jogja

10.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Forest Resto

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Adi Sutjipto (300 meter barat pertigaan Janti Fly Over), Jogja



Jam Operasional : 10.00 23.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Chinese Food, Szechuan, Mie, Gelato


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0688 second.