Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Warung Hot Plate, Chinese Food Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Warung Hot Plate, Chinese Food Kaki Lima Rasa Bintang Lima Jogja

Ruas Jl. Magelang, Jogja adalah ruas jalan yang jarang saya pilih sebagai rute pulang. Entah kenapa beberapa malam yang lalu saya memilih rute ini sebagai rute pulang ke rumah setelah seharian beraktifitas di daerah Pingit. Ruas jalan ini di malam hari terlihat sangat berbeda dari siang. Jika di siang hari banyak terdapat bengkel atau toko otomotif, di malam hari banya diwarnai kehadiran warung-warung tenda. Sebelum tiba di ujung utara ruas jalan ini yang terhubung dengan Ringroad, saya melihat sebuah warung tenda sederhana namun ramai oleh pengunjung. Warung ini memiliki nama yang sangat sederhana, Hot Plate. Di bawah tulisan nama tersebut terdapat keterangan bahwa warung ini adalah warung Chinese food yang halal. Dengan sedikit rasa penasaran dan badan yang membutuhkan makan malam sebagai penghangat, saya pun memutuskan mampir sebentar ke warung kaki lima ini. Menu yang ditawarkan sangat banyak. Setidaknya terdapat empat halaman penuh berisi menu-menu yang ditawarkan. Setelah membaca semuanya, akhirnya saya memilih satu menu hot plate, bakmi hot plate dan satu menu yang saya kira akan menghangatkan badan saya, bun tahu. Berhubung pengunjung yang ada di warung ini cukup banyak jadi mau tak mau saya harus mengantri. Setelah berselang sekitar 30 menit, akhirnya menu saya keluar. Penantian ini sedikit terasa panjang karena selama penantian tersebut aroma yang tercium dari setiap menu yang dimasak tercium dengan sangat menggoda. Bakmi hot plate dengan asap yang mengepul hadir di hadapan saya. Perlahan-lahan saya mulai mencicipi menu ini. Bakmi goreng ini terasa sedikit basah oleh bumbunya yang manis dan gurih ini. Perpaduan rasanya benar-benar mantap. Tak lupa isian sayuran yang berupa irisan kubis dan sawi memberikan sensasi segar dibalik mantapnya rasa gurih dan manis, yang membalut bakmi kuningnya secara merata. Untuk ukuran menu kaki lima, menu ini sangat memuaskan. Setelah terpuaskan dengan menu bakminya, saya lagi-lagi terkejut dengan kelezatan rasa menu racikan warung ini. Bun Tahu, yang terbuat dari potongan kecil tofu, ayam, udang, dan daun bawang ini terasa begitu lezat. Rasa gurih kuahnya benar-benar mantap. Setiap isian seolah menawarkan lapisan rasa gurih yang kaya. Kuahnya yang panas berhasil memberi kehangatan pada badan saya yang sedang sedikit kedinginan karena hawa malam Jogja yang cukup menggigit. Meski hanya dikenai harga sebesar Rp. 20.000 per menu namun rasa yang ditawarkan benar-benar berkelas. Ngga kalah dengan menu-menu serupa di restoran. Satu-satunya penyesalan saya adalah kenapa saya baru mengetahui keberadaan warung yang terletak berseberangan dengan Jogja City Mall ini sekarang. Warung kaki lima dengan sajian resto bintang lima. Hot Plate Jl. Magelang (Seberang Jogja City Mall), Jogja 18.00 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Warung Hot Plate, Chinese Food Kaki Lima Rasa Bintang Lima

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Hot Plate Seafood

Alamat :Jl. Magelang (Seberang Jogja City Mall), Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 18.00 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Chinese Food, Seafood, Bakmie, Bun Tahu


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0736 second.