Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Sajian Oriental Memikat nan Menggugah Selera dari Ta Wan Resto

Sajian Oriental Memikat nan Menggugah Selera dari Ta Wan Resto Jogja

Sebuah resto baru saja bernama Ta Wan mulai beroperasi di Hartono Mall, Jogja. Resto ini sebenarnya sudah cukup saya tunggu kehadirannya sejak pertama kali membaca namanya tertera sebagai salah satu pengisi pusat perbelanjaan ini karena memang memiliki rasa yang memikat.

Perkenalan saya dengan resto ini sebenarnya bermula sekitar satu setengah tahun yang lalu, di Jakarta. Saya kebetulan diajak seorang teman untuk bersantap di resto ini. Kejadian itu cukup mengesankan, dan membuat saya setelah itu mengunjungi resto tersebut jika berada di Jakarta. Kini, berhubung gerainya yang di Jogja telah mulai beroperasi, saya pun memutuskan untuk mencobanya. Antusiasme pengunjung gerai ini rupanya cukup tinggi. Tampak beberapa rombongan keluarga bersantap di gerai bernuansa merah ini. Saya, yang kebetulan datang ditemani seorang teman pun langsung diantar oleh waitressi yang berjaga ke salah satu meja yang kosong. Dua buah buku menu yang tampak besar dan berat menyambut kami. Dengan perlahan, kami pun mulai membuka halaman demi halaman dari buku menu tersebut. Seporsi bubur jagung sapi cincang, bakmie ayam jamur, dan tahu lima rasa menjadi pesanan kami malam tersebut.

Setelah menunggu beberapa saat, tiga menu bernuansa oriental, dengan tawaran rasa yang berbeda satu sama lain siap kami santap. Saya pun memulainya dari tahu lima rasanya. Tahu lima rasa ini sendiri sebenarnya adalah tahu yang digoreng, dan disajikan bersama berbagai bumbu rempah yang kaya. Rasa pedas berempah, dan aromatik terasa seketika menyantap tahu gorengnya yang sangat lembut. Lanjut, saya pun menyantap bakmie ayam jamurnya yang terlihat sederhana dan tipikal. Meski sederhana dan tipikal namun bukan berarti menu ini tidak memiliki rasa yang lezat. Rasa ayamnya yang manis-gurih berpadu dengan mie-nya yang gurih, dan kuahnya yang begitu menyegarkan. Sedangkan jamurnya memberi sentuhan segar yang unik, yang tentu saja menambah kekayaan rasa dari menu ini. Secara kesatuan, rasa yang ditawarkan bakmie ayam jamur ini terbilang cukup menjanjikan. Bubur Jagung Daging Cincang menjadi menu penutup saya, dan rupanya menu ini pun merupakan puncak kelezatan dari menu-menu Ta Wan yang saya cicipi. Bubur bergaya oriental ini disajikan tanpa kuah namun cukup basah. Teksturnya yang lembut namun masih menghadirkan sisa-sisa perwujudan nasi pun terasa begitu lembut membelai lidah. Manisnya butiran jagung dan gurihnya daging sapi giling berpadu dengan sangat pas di lidah. Benar-benar komposisi rasa yang seimbang dan memanjakan. Meski bubur bukanlan menu yang biasa saya nikmati namun racikan Ta Wan Resto memang terbukti top.

Setelah mencicipi ketiga menu, saya pun merasa kenyang dan benar-benar puas. Tidak saja lezat, menu-menu racikan resto ini juga disajikan dalam porsi yang jumbo, dan dengan harga yang cukup affordable. Benar-benar pilihan tepat untuk bersantap deh.

 

Ta Wan

Hartono Mall, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sajian Oriental Memikat nan Menggugah Selera dari Ta Wan Resto

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ta Wan

Alamat :Hartono Mall, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Oriental, Bubur, Tahu Lima Rasa, Mie Ayam Jamur


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0732 second.