Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Wok & Pan, Resto Baru Jujugan Anak Muda

Wok & Pan, Resto Baru Jujugan Anak Muda Jogja

Beberapa waktu yang lalu seorang teman mengajak saya menunjungi sebuah resto baru bernama Wok & Pan, yang berlokasi di Jl. Gejayan, Jogja. Sebelumnya saya memang pernah melihat keberadaan resto ini namun belum pernah mencoba untuk bersantap di gerai tersebut.

Tampilan gerai ini dari luar memang tampak meyakinkan. Sisi depan yang dipenuhi kaca, dengan cahaya warna kuning yang temaram membuat resto ini tampak sangat kekinian dan mencoba mendekati pasar anak muda yang dinamis. Begitu masuk, suasana kekinian ini pun masih terasa. Tidak terlalu banyak ornamen, minimalis, dan nyaman untuk berkumpul maupun mengerjakan tugas. Tampak meja-meja terisi oleh sekelompok anak muda yang sedang mengerjakan tugas, merayakan ulang tahun, ataupun sebatas nongkrong bersama teman. Kami pun segera memilih salah satu meja yang berada di pojok ruang. Dengan segera, seorang waitres mendatangi kami dan menyodorkan menu. Resto ini menawarkan cukup banyak menu oriental. Setelah melihat dan menimbang beberapa hal, kami pun memesan menu Flying Saucer, Kungpao Chicken Kaopan Noodle, dan Spice Chicken with Lemon Grass Sauce.

Satu menu pembuka dan dua menu berat dengan harga total Rp. 72.900 ini menjadi santapan malam kami. Menu Flying Saucer kami santap sebagai hidangan pembuka. Menu ini merupakan semacam menu pangsit goreng yang berbentuk lingkaran, dengan isian daging ayam dan jamur. Secara rasa, menu pembuka ini menghadirkan rasa gurih dan sedikit manis. Tekstur ayam dan jamurnya yang lembut berpadu dengan crispy-nya kulit pangsit. Menu yang terasa ringan ini sangat pas disantap sebagai hidangan pembuka. Kami pun lanjut ke menu besar kami masing-masing. Saya pun mulai menyantap menu Spice Chicken with Lemon Grass pesanan saya. Menu ini adalah menu nasi yang disajikan dengan ayam goreng yang dilumuri saos serai yang gurih, mantap, dan aromatik. Perpaduan ayamnya yang lembut dan saos serainya benar-benar terasa memikat. Kehadiran capcay dalam menu ini pun memberi tambahan kelezatan pada menu ini. Saya pun mencicipi menu pesanan teman saya, Kungpao Chicken Kaopan Noodle. Kungpao Chicken sendiri adalah menu ayam yang disajikan bersama kacang mete, dan disajikan dalam balutan rasa gurih-manis yang memikat. Sedangkan Kaopan Noodle-nya sendiri memiliki rasa yang sedikit spicy, yang membuat menu ini semakin kaya akan rasa.

Resto yang terbilang baru ini menurut saya berhasil menghadirkan semua hal yang diinginkan anak muda Jogja pada umumnya. Secara harga, menu-menu yang disajikan masih dalam kategori bersahabat. Secara ukuran menu dan rasa, menu-menu yang disajikan oleh Wok & Pan ini terbilang banyak dan cukup memikat. Tak istimewa namun jauh dari kata mengecewakan. Terakhir, suasananya yang minimalis dan lapang membuat anak muda yang umumnya mahasiswa ini merasa terhubung karena bisa menjadi jujugan kerja kelompok ataupun sekedar nongkrong bersama teman-teman.

 

Wok & Pan

Jl. Affandi (Gejayan), Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Wok & Pan, Resto Baru Jujugan Anak Muda

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Wok & Pan

Alamat :Jl. Affandi (Gejayan), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ayam, Ayam Kungpao, Flying Saucer


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0663 second.