Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Tora-Tora, Sajian Khas Menu Jepang dengan Harga Kaki Lima

Tora-Tora, Sajian Khas Menu Jepang dengan Harga Kaki Lima Jogja

Semasa masih duduk di bangku SMA, saya cukup tergila-gila dengan berbagai hal berbau Jepang. Mulai dari anime, dorama, film, musik, hingga makanan semuanya saya gemari. Nah, salah satu hal yang cukup susah ditemukan saat itu adalah makanan. Dulu, makanan Jepang belum sepopuler hari ini, dan di dalam pencarian saya atas makanan Jepang tersebut, saya bertemu dengan Tora-Tora.

Tora-tora adalah sebuah warung tenda yang terletak di Jl. Kaliurang KM. 4, atau tepatnya di selatan perempatan Selokan Mataram – Jl. Kaliurang. Setelah sekitar 10 tahun berlalu, saya tiba-tiba teringat atas keberadaan warung yang dulu saya gemari tersebut. Saya pun segera mengarahkan kendali motor saya ke lokasi warung tersebut. Suasana warung ini tak berbeda dengan terakhir kali saya mengunjunginya. Masih tetap ramai oleh pengunjung, bahkan bisa dibilang sangat ramai mengingat malam itu hanya tersisa satu tempat duduk.

Saya pun melihat menu-menu yang ditawarkan, dan setelah melihatnya satu per satu, saya pun memutuskan untuk memesan satu porsi Chicken Wafuyaki dan Cumi Ikayaki. Dua menu yang saya pikir paling sesuai dengan apa yang saya cari malam itu. Selain itu, harganya cukup sesuai dengan kantong saya, yaitu Rp, 14.000 per porsinya. Saya  pun menyerahkan menu yang saya pesan dan menantikan kedatangannya.

Aromanya yang menyebar ke seluruh penjuru tenda ini seolah menambah ketidaksabaran saya dalam menanti kedatangan menu saya. Meski sebenarnya tidak lama namun akhirnya penantian saya berakhir juga. Kedua menu saya datang juga. Saya langsung menyantap menu Chicken Wafuyaki terlebih dahulu. Menu ini sebenarnya adalah perpaduan potongan ayam goreng, yang disajikan bersama tauge serta saus gurih kecoklatan. Rasa gurih dari sausnya, berpadu dengan kesegaran tauge-nya, memberikan kelezatan pada potongan ayam gorenganya. Sederhana namun lezat.

Berbeda dengan menu sebelumnya, menu Cumi Ikayaki ini terasa lebih manis. Meski juga memiliki karakteristik rasa yang gurih namun menu ini memadukannya dengan rasa manis. Saus kaya akan rasa ini merasuk ke setiap potong cumi yang dimasak bersamaan dengan proses pembuatan sausnya. Benar-benar lezat. Kembali mengunjungi warung ini terasa seperti bernostalgia. Selain mengingatkan saya akan masa-masa dulu, rasa dari menu-menu berbau Jepang-nya bisa dibilang masih patut untuk dicoba.

 

Tora-Tora

Jl. Kaliurang KM. 4 (Selatan Perempatan Jl. Kaliurang – Selokan Mataram)

18.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Tora-Tora, Sajian Khas Menu Jepang dengan Harga Kaki Lima

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 4 (Selatan Perempatan Jl. Kaliurang Selokan Mataram)

Jam Operasional : 18.00 23.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Jepang, Chicken Wafuyaki, Cumi Ikayaki


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0702 second.