Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Warung Bakaran, Menu-Menu Bakaran yang Tak Pernah Membosankan

Warung Bakaran, Menu-Menu Bakaran yang Tak Pernah Membosankan Jogja

Entah kenapa, menu makanan yang dibakar selalu berhasil membuat saya senang. Saya tak pernah bosan dengan menu-menu yang dibakar namun karena secara praktek susah untuk dilakukan sendiri di rumah jadi memang hanya pada saat membeli makan di luar saja saya bisa menyantap menu-menu yang dibakar, khususnya ikan bakar.

Popularitas menu bakar juga sebenar tidak rendah. Penggemar menu-menu bakaran ini cukup banyak, dan hal ini terbukti dari banyaknya gerai-gerai yang menggunakan kata “bakar” sebagai bagian dari nama gerai mereka, salah satunya adalah Warung Bakaran. Warung Bakaran ini adalah gerai yang menyajikan menu-menu bakaran dengan karakteristik Jawa alias berbumbu dasar manis. Saya memutuskan bersantap di gerai ini karena memang kebetulan diajak oleh seorang teman, yang juga penggemar menu bakaran seperti saya. Ajakan makan siang ini saya sambut dengan baik, dan dengan segera saya pun meluncur ke gerainya yang berlokasi di Jl. Babarsari, Jogja ini.

Setibanya di lokasi, teman saya langsung mengajukan menu makan siang yang akan kami pesan. Beberapa menu tersebut adalah Gurameh Bakar Madu dan Udang Saus Padang. Selama ada menu ikan bakar, saya menyetujuinya. Kami pun Memesan kedua menu tersebut. Aroma yang memikat perlahan menggoda kami. Dua menu pesanan kami pun tiba di meja, dan tanpa menunggu aba-aba, tangan kami pun langsung berebut. Gurameh Bakar Madu memang tak pernah mengecewakan, tak terkecuali racikan dari gerai ini. Rasa manis yang pas di lidah ini mambalut seluruh permukaan ikan gurameh, dan meresap hingga ke duri-durinya. Tekstur dagingnya yang lembut menjadikan bumbu ini terasa begitu memikat ketika disantap bersama ikannya. Menu ini memang menu yang selalu saya gemari, dan tak pernah bosan menyantapnya. Menu kedua, Udang Saus Padangnya pun tak kalah lezat. Rasa pedas-gurihnya yang menggugah selera membuat santap siang kami semakin menggila. Menu yang terbilang cukup besar, dan bisa disantap tiga orang ini pun tandas bersama nasi hangat. Rasanya yang memang sesuai dengan lidah kami membuat kami terbius dan ketagihan.

Meski sebenarnya gerai ini bukanlah gerai bakaran yang istimewa namun kelezatannya memang tidak dapat dipungkiri. Hal inilah yang membuat saya selalu menyukai menu-menu yang dibakar karena menu bakaran memang tak pernah mengecewakan.

 

Warung Bakaran

Jl. Babarsari, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Warung Bakaran, Menu-Menu Bakaran yang Tak Pernah Membosankan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Warung Bakaran

Alamat :Jl. Babarsari, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 55.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ikan, Ikan Bakar, Udang, Udang Saus Padang


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0689 second.