Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Yammie Kranggan, Semangkuk Yammie dan Yam Pangsit Lezat dari Kawasan Kranggan

Yammie Kranggan, Semangkuk Yammie dan Yam Pangsit Lezat dari Kawasan Kranggan Jogja

Salah satu daerah yang kerap luput sebagai lokasi pencarian menu sarapan adalah daerah Kranggan, Jogja. Meski saya pernah menjelajahi Pasar Kranggan namun saya belum pernah menjelajahi area sekitarnya sebagai jujugan sarapan, dan pada kesempatan kali ini, saya mencoba menelusurinya untuk mencari sarapan.

Setelah melintasi beberapa gang di area tersebut, saya tertarik untuk mencoba sebuah gerai mungil bernama Yammie Kranggan yang berlokasi di Jl. Kranggan (gang kedua di utara Pasar Kranggan). Waktu masih menunjukkan pukul 08.30 WIB namun beberapa pengunjung tampak telah mengisi beberapa meja yang terdapat di dalam gerai mungil tersebut. Gerai ini tak menjajakan banyak jenis makanan. Menu yang ditawarkan terbatas pada variasi menu yammie dan yum pangsit. Saya pun memutuskan memesan satu porsi yammie jamur, dan seporsi menu yam pangsit sebagai menu sarapan pagi saya.

Dengan sigap, kedua menu pesanan saya ini diracik. Hanya membutuhkan tak lebih dari 15 menit untuk menghadirkan kedua menu tersebut di meja saya. Aroma bawang putih, dan daun bawang yang wangi tercium dari asap yang mengepul dari mangkuk kedua menu ini. Saya memulai sarapan saya dengan mencicipi menu yam pangsit-nya terlebih dahulu. Menu yam pangsit ini adalah menu pangsit rebus. Rasa kuah dari menu ini terasa begitu gurih. Gurihnya rasa kuah ini berpadu dengan sangat pas bersama kulit pangsitnya yang lembut dan isian ayamnya yang gurih nan lembut. Meski hanya sebagai menu pendamping namun menu yam pangsit ini memilii rasa yang memikat. Saya pun mulai menyantap menu yammie-nya. Rasa dasar dari mie-nya yang sudah gurih berpadu dengan kuahnya yang juga gurih dan segar. Berbeda dengan menu mie ayam yang biasanya manis, topping ayam racikan gerai ini terasa begitu gurih. Sedangkan rasa jamurnya memberikan sedikit sensasi segar diantara dominasi rasa gurih. Semua rasa ini menyatu dengan sederhana namun memikat, dan membuat saya dengan lahap menghabiskannya.

Meski tak sepopuler yammie Pasar Pathuk namun gerai Yammie Kranggan ini siap untuk bersaing. Hanya tinggal menunggu waktu hingga gerai ini menjadi lebih dikenal dan diburu oleh para pemburu menu mie.

 

Yammie Kranggan

Jl. Kranggan, Jogja

08.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Yammie Kranggan, Semangkuk Yammie dan Yam Pangsit Lezat dari Kawasan Kranggan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Yammie Kranggan

Alamat :Jl. Kranggan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 13.000,-

Jam Operasional : 08.00 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Yammie, Pangsit


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0515 second.