Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Olin, Bakery Rumahan dengan Rasa yang Memikat

Olin, Bakery Rumahan dengan Rasa yang Memikat Jogja

Di dalam perjalanan menuju rumah seorang teman yang berlokasi di area utara Jogja, saya mendapat pesan dari teman tersebut untuk membawakannya camilan semacam roti basah. Roti basah, kue, dan hal-hal semacam itu tentunya bukan keahlian saya. Terlebih lagi, saya sudah berada di area Jl. Kaliurang KM. 8, Jogja, yang menurut saya sangat sulit untuk menemukan gerai seperti yang diinginkan teman saya tersebut.

Tak lama kemudian telepon gengga saya berbunyi. Di dalam sebuah pesan singkat tersebut tertulis pesan teman saya tersebut agar saya mampir ke sebuah gerai roti bernama Olin. Gerai roti ini berlokasi di utara pasar Gentan. Saya pun menuruti petunjuk pesan teman saya. Tak jauh beranjak dari tempat saya berhenti, saya pun berhasil melihat tanda toko tersebut dan mengikuti petunjuk tanda tersebut. Saya pun tiba di sebuah toko roti yang terbilang cukup mungil dan rumahan. Setelah saya masuk, toko roti ini memang mungil namun secara varian rasa, toko roti ini terbilang cukup lengkap. Mulai dari roti satuan, roti berukuran sedang, besar, dan cake, semua ada di gerai ini. Saya pun mulai memilih satu demi satu roti yang ditawarkan, yang kemudian berujug pada penuhnya keranjang yang saya bawa untuk mengambil roti-roti tersebut.

Satu banana bread ukuran sedang, satu roti karamel berukuran sedang, satu slice pizza, satu pastry isi ayam, satu roti coklat, satu muffin coklat, satu roti susu, dan satu pastry kacang menjadi pilihan saya. Berawal dari hanya membelikan pesanan, saya justru tergoda untuk menambah beberapa roti sekaligus. Setelah membeli dan kemudian tiba di rumah teman saya, kamipun langsung membongkar pembelian saya tersebut. Menurutnya, gerai roti Olin yang tergolong rumahan ini sudah terkenal dengan menu banana bread-nya. Saya pun mencicipi satu potong, dan ternyata memang roti ini terasa begitu lezat. Teksturnya yang lembut, rasa pisangnya yang terasa merata, serta rasa manisnya yang cukup pas di lidah membuat menu ini terasa nagih. Tanpa terburu-buru mengambil sepotong lagi roti yang sama, saya memilih untuk mencicipi roti karamel yang cenderung sedikit lebih liat namun tetap lembut ini. Rasa manisnya yang unik serta teksturnya yang juga unik ini menurut saya membuat menu ini tak kalah lezat dari banana bread-nya. Sembari mengobrol, perlahan-lahan satu per satu roti yang saya pesan pun tandas semua. Hanya tersisa dua roti berukuran sedang, yang memang kami sengaja sisakan dan untuk saya bawa pulang sebagian. Kelezatan rasa dari roti-roti lainnya membuat kami tanpa sadar menghabiskannya sembari mengobrol ngalor-ngidul.

Meski Olin Bakery ini memang tergolong rumahan namun untuk saya cara meraciknya dan kelezatan rasanya sangat bisa diandalkan. Perjumpaan saya dengan gerai roti ini setidaknya menambah nama dalam list tempat mencari roti saya yang sejujurnya masih sangat sedikit.

 

Olin Bakery

Jl. Kaliurang KM. 9 (gang utara Pasar Gentan), Jogja

10.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Olin, Bakery Rumahan dengan Rasa yang Memikat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Olin Bakery

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 9 (gang utara Pasar Gentan), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 35.000,-

Jam Operasional : 10.00 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakery, Cake, Kue, Roti


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0599 second.