Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Arlecchino Gelato, Gerai Gelato Baru yang Siap Memanjakan Lidah

Arlecchino Gelato, Gerai Gelato Baru yang Siap Memanjakan Lidah Jogja

Seperti yang sudah pernah saya bilang, pergerakan gerai-gerai gelato dan es krim mungkin tak terlihat seperti gerai kopi yang seolah setiap hari selalu ada yang baru namun begitu popularitas gelato ini semakin hari semakin naik. Meski tak banyak, gerai gelato satu per satu mulai bermunculan.

Gerai gelato terbaru yang saya tahu adalah Arlecchino Gelato yang berada di Jl. C. Simanjuntak, Jogja. Meski baru, gerai ini langsung populer diantara para pemburu makanan. Foto-foto gerai ini dengan cepat mengisi linimasa akun media sosial saya, dan beberapa teman atau kenalan saya pun tampak menjadi bagian dari euphoria tersebut. Saya yang mudah penasaran pun akhirnya memutuskan untuk mencoba mengunjungi gerai gelato ini. Untunglah saya tiba sedikit terlalu malam, yang artinya gerai ini tampak tak seramai di siang hari. Saya pun bisa memilih menu gelato saya dengan lebih tenang dan tidak terburu-buru. Setelah menanyakan beberapa rasa, pilihan saya jatuh ke rasa mangga, green tea, after eight, dan salted caramel.

Dengan segera waiter yang berjaga di balik etalase es tersebut pun menyendok satu per satu pilihan rasa yang saya pesan tersebut. Selain memesan empat scoop gelato, saya juga memesan minuman bernama 3C. Setelah selesai memesan saya pun duduk di salah satu meja yang tersedia. Menu-menu pesanan saya diantarkan langsung ke meja. Secara penampilan, gelato-gelato ini memang tampak cantik dan memikat. Hal ini langsung menyadarkan saya jika penampilan inilah yang menjadi salah satu daya tarik gerai semacam ini. Dengan penampilan seperti ini, pengunjung akan dengan senang hati memotret dan memajangnya di media sosial mereka. Saya pun segera mencicipi gelato pesanan saya satu persatu. Saya memulainya dari rasa green tea dan mangga, yang menurut saya rasa yang aman dan banyak disukai. Secara rasa, kedua rasa ini jauh dari kata mengecewakan. Rasa green tea-nya yang cukup mantap, dengan sentuhan manis yang tak terlalu membuat rasa ini terasa memikat. Begitu pula rasa mangganya yang terasa segar. Saya pun beralih ke dua rasa yang terbilang cukup unik, yaitu after eight dan salted caramel. After eight sendiri rupa-rupanya adalah perpaduan coklat dengan sentuhan mint, dengan komposisi yang seimbang. Sedangkan salted caramel adalah rasa karamel yang diberi sentuhan rasa asin sedikit, yang berhasil membuat rasa karamelnya semakin terasa mantap. Untuk saya, rasa salted caramel ini adalah juaranya.

Saya menutup kunjungan saya dengan minuman 3C, yang terbuat dari cookies, coffee, dan cream. Tiga rasa yang dijamin ngga bakal fail. Gelato, kopi, dan tempat yang nyaman, sepertinya memang tempat ini akan meroket dan populer dalam waktu yang cukup cepat.

 

Arlecchino Gelato

Jl. C. Simanjuntak, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Arlecchino Gelato, Gerai Gelato Baru yang Siap Memanjakan Lidah

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Arlecchino Gelato

Alamat :Jl. C. Simanjuntak, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Gelato


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0421 second.