Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Cono Gelateria, Rasa-Rasa yang Unik dalam Balutan Kelembutan Gelato

Cono Gelateria, Rasa-Rasa yang Unik dalam Balutan Kelembutan Gelato Jogja

Tren gelato memang tak pernah benar-benar naik seperti yang terjadi pada kopi namun menu ini terus mendapat perhatian. Hal ini terlihat dari bagaimana menu ini tak pernah benar-benar populer namun selalu saja ada gerai gelato baru di kota Jogja.

Kali ini, saya mencoba menyambangi sebuah gelateria atau gerai gelato bernama Cono Gelateria yang terletak di Jl. Bougenville No. 1, Selokan Mataram, Jogja. Kabar mengenai keberadaan gerai ini sudah saya ketahui beberapa minggu sebelum saya akhirnya berhasil mengunjunginya. Foto-foto keberadaan gerai ini telah tersebar di berbagai media sosial, dan dari media sosial pula lah saya mengetahui keberadaannya. Pada suatu malam, tepatnya tepat sebelum Idul Fitri, saya mengunjungi gerai gelato ini. Di saat semua gerai tutup, gerai ini rupanya justru buka. Saya pun langsung menghentikan kendaraan dan mampir ke gerai mungil namun tingkat ini. Tepat di depat pintu, pengunjung langsung bisa melihat berbagai gelato yang ditawarkan. Jika dilihat dari nama-namanya, jenis rasa yang ditawarkan terbilang unik dan jarang ada di gerai lain. Rasa penasaran saya pun semakin memuncak, dan akhirnya saya memesan empat scoop gelato dengan empat pilihan rasa yang berbeda.

Cassata, Charcoal Vanilla, Cioccolato, dan Biscoff menjadi pilihan saya malam itu. Dari empat rasa tersebut, hanya satu rasa yang saya merasa cukup akrab, yaitu Cioccolato. Cioccolato sendiri adalah rasa coklat. Meski bisa disebut dengan rasa coklat namun rasa coklatnya berbeda dari rasa coklat pada umumnya. Penggunaan dark chocolate dan gula aren organiknya berhasil membuat level rasa coklat ini jauh diatas rata-rata. Benar-benar lezat dan mantap. Tiga rasa lainnya terdengar asing atau sedikit asing. Sebut saja Cassata, yang ketika membaca namanya, yang terbayang di kepala saya adalah cassava (rupanya keduanya tak berhubungan sama sekali). Cassata adalah rasa yang memadukan ricotta cheese, almond, dried fruit, dan lemon. Empat lapis rasa ini menghadirkan karater yang kaya. Rasa creamy, manis, dan segar terasa mewarnai gelato ini. Seolah setiap suapnya menghadirkan rasa yang berbeda. Lanjut, Charcoal Vanilla menjadi pilihan rasa yang saya santap. Secara rasa memang rasa ini menghadirkan rasa vanilla yang lembut namun tampilannya yang berwarna kehitaman sempat membuat otak saya kebingungan. Warna hitam dari charcoal-nya membuat rasa vanilla ini terasa berbeda. Selain itu, penggunaan gula aren organic yang juga menjadi bahan pembuat rasa ini menghadirkan keunikan tersendiri. Terakhir namun tak kalah lezat adalah rasa Biscoff, yang menghadirkan sensasi rasa rempah yang memikat. Perpaduan rasa rempah dengan sentuhan manis yang pas, dan kelembutan tekstur gelatonya benar-benar memanjakan lidah.

Empat rasa sudah saya cicipi, dan tidak satupun yang membuat saya kecewa. Tiap rasa disajikan dengan sangat memuaskan dan memberikan sensasi yang unik. Keunikan rasanya hanya ditemukan di gerai ini, bukan yang lain. Dijamin langsung jatuh cinta deh.

 

Cono Gelateria

Jl. Bougenville No. 1, Selokan Mataram, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Cono Gelateria, Rasa-Rasa yang Unik dalam Balutan Kelembutan Gelato

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Cono Gelateria

Alamat :Jl. Bougenville No. 1, Selokan Mataram, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Gelato, Ice Cream, Es Krim


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0695 second.