Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Ciao Gelato, Gerai Gelato Terbaru di Jogja

Ciao Gelato, Gerai Gelato Terbaru di Jogja Jogja

Di tengah tren kopi yang melanda Jogja, tren gelato di kota pelajar ini pun rupanya juga tak kalah ramai. Meski tak seheboh kopi, gerai gelato juga cukup banyak bermunculan di kota Jogja selama setahun belakangan ini, salah satunya adalah Ciao Gelato.

Ciao Gelato terletak di Jl. Sutomo, Jogja. Lokasinya yang tepat berada di pertigaan lampu merah membuat saya selalu berhasil mencuri-curi pandang ketika sedang terjebak lampu merah. Setelah beberapa kali melintasinya, akhirnya saya memutuskan untuk mampir ke gerai gelato ini untuk sedikit mendinginkan badan. Dari luar, gerai ini tampak selalu penuh pengunjung, tak terkecuali siang itu. Hampir semua meja telah terisi namun untungnya meja di bagian depan kasir masih kosong. Setelah meletakkan tas di meja sebagai penanda, saya pun menuju ke tempat dimana gelato tersebut disajikan. Saya pun melihat-lihat sebelum akhirnya memilih dua rasa untuk saya nikmati bersama cone-nya. Pilihan saya jatuh ke rasa Stracciatella dan Cinnamon. Selain itu, saya juga memesan seporsi Chocolate Affogato dengan isian gelato bercita rasa cookies and cream sebagai menu santai siang saya kali ini.

Saya memutuskan untuk menunda keluarnya menu chocolate affogato sampai saya menghabiskan menu gelato pertama saya. Stracciatella adalah rasa yang awalnya asing untuk saya namun setelah saya cicipi, rupanya rasa ini adalah perpaduan dari susu, coklat putih, dan choco chip. Perpaduan ini benar-benar perpaduan yang dijamin akan membuat siapa pun jatuh cinta dengan mudah. Pertama kali saya mencicipinya, teksturnya yang lumer di mulut dengan paduan rasa yang manis nan lembut membuat saya langsung jatuh cinta. Rasa lain yang tak kalah memikat adalah cinnamon atau kayu manis. Manisnya pas dan lembut, serta aromatik membuat rasa ini berbeda dari rasa sebelumnya namun memiliki daya pikat yang sama kuatnya. Kedua pilihan rasa yang saya pilih ini benar-benar berkesan. Lanjut, saya pun mencicipi menu chocolate Affogato saya yang baru saja mendarat di meja. Menu ini disajikan dalam cangkir dengan satu scope gelato dan coklat kental di sekitarnya. Saya pun mulai mencicipi coklatnya terlebih dahulu. Rasa coklatnya begitu lembut membelai lidah. Teksturnya, rasanya, semuanya terasa begitu tepat. Hal ini pun semakin bertambah memikat ketika dipadukan dengan gelato cookies and cream-nya. Benar-benar memanjakan lidah.

Tidak satu pun rasa dari Ciao Gelato yang mengecewakan. Mulai dari gelatonya, coklatnya, hingga ke cone-nya yang crunchy pun terasa memuaskan. Tidak ada alasan untuk tak mengunjungi gerai gelato satu ini, khususnya di tengah hawa Jogja yang sedikit panas ataupun di tengah kesibukan yang menghimpit dan melelahkan.

 

Ciao Gelato

Jl. Dr. Sutomo, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ciao Gelato, Gerai Gelato Terbaru di Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ciao Gelato

Alamat :Jl. Dr. Sutomo, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Gelato, Ice Cream, Es Krim


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0745 second.