Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Ayam Geprek Olivia, Ayam Geprek dengan Mix Keju yang Mewah

Ayam Geprek Olivia, Ayam Geprek dengan Mix Keju yang Mewah Jogja

Sekali lagi dalam bulan ini, saya mengunjungi gerai ayam geprek. Sebenarnya tak ada yang istimewa dari gerai ini, hanya ada satu foto yang membuat saya tertarik, yaitu foto yang menunjukkan sebuah ayam geprek yang tersiram keju meleleh.

Saya pun parkir di depan gerai mungilnya yang terletak di jalan penghubung Condong Catur – Minomartani ini. Setelah parkir, saya pun masuk ke dalam gerainya yang bernuansa merah ini. Di beberapa bagian terdapat gambar seorang perempuan mungil yang saya duga merupakan perwujudan dari nama gerainya, Olivia. Tak banyak pengunjung malam itu. Hanya ada dua pasang kekasih yang sedang duduk bersantap malam bersamaan dengan kedatangan saya di gerai tersebut. Saya pun menuju ke kasir gerai tersebut untuk memesan seporsi ayam geprek dengan keju mix seharga Rp. 15.000.

Ayam geprek ini sebenarnya tak berbeda jauh dengan ayam geprek berbalut tepung pada umumnya. Secara rasa, perpaduan ayam tepung crispy dengan campuran sambal bawang yang pedas ini pun tak berbeda dari ayam geprek pada umumnya. Hal yang membedakannya adalah kehadiran dua jenis keju yang hadir bersamaan dengan ayam geprek ini. Dua jenis keju ini adalah keju parut cheddar biasa dan keju mozzarella. Kedua keju ini menghadirkan kekayaan rasa dan tekstur. Keju cheddar yang diparut menghadirkan rasa gurih yang unik mengingat ayam geprek biasanya hanya menghadirkan rasa gurih ayam dan pedasnya sambal bawang. Kehadiran kejunya menghadirkan nuansa yang berbeda, terlebih lagi keju mozzarella-nya yang lembut dan menghadirkan gurih yang lebih subtil. Tak sedominan cheddar-nya namun menghadirkan tekstur yang unik.

Menurut saya, secara rasa kehadiran dua jenis keju ini cukup menjadi pembeda menu ayam geprek ini meski secara garis besar tidak menawarkan hal-hal yang istimewa. Tidak istimewa namun bisa dijadikan jujugan ketika menginginkan menyantap menu ayam geprek.

 

Ayam Geprek Olivia

Jl. Penghubung Condong Catur – Minomartani, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ayam Geprek Olivia, Ayam Geprek dengan Mix Keju yang Mewah

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Olivia

Alamat :Jl. Penghubung Condong Catur Minomartani, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ayam, Ayam Tepung, Ayam Geprek, Ayam Geprek Tepung, Keju Mozzarella


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.5304 second.