Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Bakmi Mbah Mo, Bakmi Jawa Lezat nan Legendaris dari Bantul

Bakmi Mbah Mo, Bakmi Jawa Lezat nan Legendaris dari Bantul Jogja

Membicarakan kuliner Jogja sepertinya belum lengkap jika belum menyebut nama Bakmi Mbah Mo. Yup, bakmi ini memang sangat terkenal dan tak jarang warung mungil ini masuk ke dalam list tempat kuliner yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke Jogja.

Setelah satu setengah tahun tidak mengunjungi warung ini, akhirnya saya kembali menginjakkan kaki di warungnya yang terletak di Desa Code, Bantul, Jogja. Untuk mencari lokasi warung ini memang dibutuhkan info yang cukup karena letaknya cukup nyempil di tengah desa. Jika berkendara dari kota Jogja melewati ruas Jl. Parangtritis, Jogja, maka nanti akan bertemu perempatan Manding. Setelah itu, belok kanan, ke arah Manding. Untuk memudahkan, setelah mencapai Manding atau yang terkenal sebagai sentra kerajinan kulit ini, pengunjung bisa bertanya kepada warga karena memang warung ini sangat legendaris.

Saya tiba di lokasi pukul 18.00 WIB, dan saya sengaja memilih hari biasa untuk menghindari kepadatan pengunjung di akhir minggu. Dulu, saya pernaha mengantri hingga satu jam lebih hanya karena padatnya antrian. Semangkuk bakmi gorengnya hadir dengan sangat menggoda di depan saya. aromanya yang menyebar membuat nafsu makan saya langsung naik. Perlahan, saya pun mulai menyantap menu ini. Bakmi goreng racikan warung ini tidak disajikan dalam balutan rasa manis namun justru didominasi rasa gurih. Suapan pertama langsung membawa rasa gurih nan mantap ini membelai lembut lidah saya. Rasa gurih yang mantap ini berasal dari campuran telur bebek yang menjadi bagian dari racikan menu bakmi ini. Komposisi rasa yang pas, tak berlebihan, dan mantap berhasil membuat menu bakmi ini dinobatkan menjadi satu dari tiga bakmi terbaik di Jogja.

Dengan cita rasa kelezatan yang sempurna, tak heran jika warung ini selalu dijadikan jujugan penikmat kuliner. Konon katanya, untuk menjaga kualitas rasa, menu bakmi ini diracik satu per satu sehingga memakan waktu cukup panjang jika sedang penuh pengunjung.

 

Bakmi Mbah Mo

Desa Code, Bantul, Jogja

17.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bakmi Mbah Mo, Bakmi Jawa Lezat nan Legendaris dari Bantul

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bakmi Mbah Mo

Alamat :Desa Code, Bantul, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 17.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Legendari, Bakmi, Bakmi Jawa


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0850 second.