Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Berburu Kuliner di Babarsari #1: Bubur Park

Berburu Kuliner di Babarsari #1: Bubur Park Jogja

Kawasan Babarsari memang terbukti sebagai kawasan yang seolah selalu berubah, tak terkecuali tempat-tempat makan yang berada di sekitar kawasan ini. Setiap bulan seolah selalu ada tempat baru yang muncul, dan untuk itulah saya memutuskan untuk berburu kuliner di kawasan ini (lagi) untuk melihat dan mencicipi berbagai tempat baru. Tempat makan pertama yang saya sambangi adalah Bubur Park.

Tempat mungil yang terletak di kawasan ruko yang berada di utara Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini cukup menarik perhatian saya karena menyajikan menu yang cukup saya gemari. Selain itu, gerai yang buka hingga mala mini cukup mengejutkan mengingat hanya menawarkan tiga jenis bubur, yaitu bubur abon,bubur keju, atau bubur abon keju. Saya yang kebetulan penasaran pun memutuskan mencicipi menu Bubur Abon Keju-nya atau biasa disebut dengan Bubur Bonju. Menu ini pun terbilang murah, yaitu hanya Rp. 10.000 saja. Untuk menemani menu tersebut, saya pun memesan sate usus sebagai lauk pendamping.

Berdasarkan pengalaman saya dalam mencicipi menu bubur, saya baru kali ini mencoba menu bubur yang dipadukan dengan keju. Untunglah menu pesanan saya segera datang sehingga saya bisa dengan segera mencicipi perpaduan bubur dan keju untuk pertama kalinya. Jika dilihat dari bentuknya, memang menu bubur ini seolah ditutupi oleh keju dan abon ayam namun saya sendiri belum bisa mendapatkan gambaran rasa yang kira-kira akan saya rasakan. Tanpa berlama-lama, saya pun langsung menyantapnya. Rasa abon ayamnya yang gurih langsung mendominasi rasa dari bubur ini. Setelah suapan kedua, saya pun baru menyadari adanya rasa gurih keju di dalam tiap suapan saya. Rasa gurih ini memberikan sensasi rasa yang unik dan lezat. Semacam mempertegas rasa gurih dari menu bubur ini. Selain menghadirkan abon dan keju sebagai isian, bubur ini rupanya juga disertai kremesan yang gurih dan kemripik. Lezat dan menambah sensasi rasa dan tekstur dari semangkuk bubur sederhana ini.

Bubur ini memang tidak disajikan bersama dengan kuah layaknya beberapa bubur lain yang pernah saya rasakan. Meski tanpa kuah, rasa gurih dari bubur dari Bubur Park ini sudah terasa begitu memikat. Kunjungan saya ke Bubur Park ini setidaknya membuat penjelajahan saya di kawasan Babarsari, Jogja ini terasa menjanjikan. Kini, saya pun melanjutkan penjelajahan berikutnya yang (semoga) tidak kala memuaskan.

 

Bubur Park

Jl. Babarsari, Ruko BBC, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Berburu Kuliner di Babarsari #1: Bubur Park

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bubur, Bubur Abon, Bubur Keju, Bubur Bonju


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0567 second.