Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Sajian Khas Manado yang Pedas nan Lezat ala Bakudapa

Menikmati Sajian Khas Manado yang Pedas nan Lezat ala Bakudapa Jogja

Sudah lama rasanya saya tidak menikmati menu-menu Manado yang konon terkenal menggugah selera. Suatu ketika, saya melintas di daerah Jl. Sukonandi, dan saya menemukan sebuah rumah makan Manado yang tampaknya menjanjikan. Mungkin karena perasaan kepingin yang sudah lama tertahan, akhirnya saya pun memutuskan mampir ke rumah makan bernama Bakudapa tersebut.

Setibanya di lokasi, saya langsung membaca satu per satu menu yang ditawarkan. Cukup susah memilih menu di rumah makan ini karena cukup banyak menu yang terdengar unik dan menarik utuk dicoba. Setelah berpikir sedikit lama, akhirnya saya pun memesan menu Sup Kacang Merah, Tumis Bunga Pepaya, Dabu-Dabu Roa, dan Bawal Bakar Rica-Rica. Menu yang cukup banyak mengingat hanya akan dikonsumsi oleh saya. Tapi apa boleh buat, saya sudah terlanjur tergoda. Akhirnya saya pun merelakan mengeluarkan uang sebesar Rp. 75.000 untuk makan siang saya kali ini.

Setelah menanti cukup lama, akhirnya menu pesanan saya keluar juga. Jika dilihat dari harganya yang cukup mahal, ukuran porsi dari menu-menu yang saya pesan cukup banyak. Setidaknya cukup seimbang dengan harga yang harus dibayarkan. Begitu disantap, menu Sup Kacang Merahnya terasa begitu lezat. Rasanya gurih dan menyegarkan. Dengan cita rasa khas kacang merah, serta berbagai rempah yang mengigit membuat menu ini terasa begitu kaya. Hal ini pun terasa ketika menyantap menu Tumis Bunga Pepaya-nya. Rasa sedikit pahit dan segar dari bunga pepaya berbadu dengan rasa asin dari ikan asin yang ikut dijadikan sebagai bahan utama menu ini. Lezat sekali.

Sedangkan menu ikan bakar rica-ricanya pun ngga kalah mengesankan. Aroma bakaran, rasa super pedas dari bumbu rica, serta kelembutan daging ikan bawalnya benar-benar membuat saya semakin lahap bersantap. Tak lupa sambal dabu-dabu roanya yang super pedas, gurih, dan menyegarkan. Benar-benar menambah kenikmatan serta kekayaan rasa yang ditawarkan menu ini. Setelah puas menyantap semua menu tersebut, saya benar-benar merasa bahwa harga yang saya bayarkan cukup pantas untuk menu santap siang saya yang super memuaskan ini.

 

Bakudapa

Jl. Sukonandi, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Sajian Khas Manado yang Pedas nan Lezat ala Bakudapa

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Sukonandi, Jogja

10.00 21.00 WIB


Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Manado, Rica-Rica, Ikan, Sup Kacang Merah, Dabu-Dabu


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0839 second.