Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Cup.a.be, Menu-Menu Menjanjikan yang Terselip di Balik Hingar-Bingar Seturan

Cup.a.be, Menu-Menu Menjanjikan yang Terselip di Balik Hingar-Bingar Seturan Jogja

Seorang teman membagikan informasi mengenaik keberadaan sebuah gerai makan baru bernama Cup.a.be. Baru melihat namanya saja, saya suda merasa malas mengunjunginya. Selain ngga keren, nama ini tergolong ribet. Di dalam pesan yang dibagikan tersebut terdapat peta lokasi menuju gerai tersebut.

Saya pun mencoba membaca peta lokasi tersebut namun entah mengapa terasa sulit. Mungkin karena saya tidak familiar bagian tersebut yang berlokasi di area Seturan sehingga saya tak tertarik untuk mengunjunginya. Salah seorang anggota grup Whatsapp tersebut berinisiatif mengajak untuk mencoba mengunjunginya. Berhubung saya sedang tak ada jadwal apapun, saya pun mengiyakan ajakan tersebut. Tepat setelah jam pulang kerja tiba, kami pun meluncur. Lokasinya yang terselip di belakang area Seturan ini sempat membuat kami tak yakin dan merasa salah arah. Hanya berbekal rasa percaya pada google map, akhirnya kami tiba. Gerai ini terletak di tengah area tinggal warga namun secara bangunan, gerai ini terlihat cukup mencolok sehingga mudah.

Ruangannya terbilang cukup lapang namun amsih terasa sedikit kosong. Di dalam bangunan tersebut setidaknya ada serombongan pengunjung berisi kurang lebih lima orang. Saya pun duduk dan mulai memesan. Seporsi Tempura Vegetable, Quesadillas, Choux Pastry with Ice Cream, dan segelas kopi V60. Kami membuka santap malam kali ini dengan menyantap tempura sayurannya. Tekstur crispy dan rasanya yang segar berpadu begitu pas. Menikmati sayur-mayur berbalut tepung crispy, yang disajikan dengan mayonnaise ini memang cara yang tepat untuk orang-orang penggemar gorengan seperti saya. Menu kedua saya masih terbilang menu kecil, yaitu Quesadillas. Menu tortilla yang disajikan dengan isian potongan ayam berbumbu manis serta salad yang segar ini berpadu dengan sedikit sentuhan rasa asam yang meyerupai acar. Meski sederhana, menu ini hadir dengan kekayaan rasa yang memanjakan lidah. Menu penutup dari nongkrong kali ini adalah choux pastry dengan es krim vanilla dan salad buah. Menu penutup ini pun hadir dengan rasa yang tak kalah memikat. Meski didominasi rasa manis namun rasa manis yang hadir dalam seporsi menu ini menawarkan lapisan rasa yang berbeda-beda. Rasa manis yang hadir dari eskrim, saus coklat, dan salad buahnya berbeda semua. Ada yang menawarkan kelembutan, menyegarkan, maupun rasa manis yang standar. Semua berpadu di seporsi menu ini. Terakhir namun tak kalah penting adalah kopi V60 racikan gerai ini. Dijamin ngga kalah dari gerai-gerai kopi masa kini lainnya.

Selepas mencicipi semua menu yang kami pesan, saya mengakui jika rasa dan harga yang ditawarkan cukup menjanjikan. Secara ruang, gerai ini terbilang masih membutuhkan upaya untuk dapat bersaing dengan artistik gerai-gerai serupa lainnya. Hal yang cukup menantang dari gerai ini adalh posisinya yang benar-benar terselip namun dengan menu-menu yang menjanjikan, sepertinya orang akan sedikit berusaha untuk mencapai gerai ini demi mencicipinya.

 

Cup.a.bee

Puluhdadi, Kledokan, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Cup.a.be, Menu-Menu Menjanjikan yang Terselip di Balik Hingar-Bingar Seturan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Cup a be

Alamat :Puluhdadi, Kledokan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nongkrong, Kopi, Coffee, Manual Brew, Steak, Vegetable Tempura, Fried Rice


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0518 second.