Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Seporsi Sate Ayam dan Kambing yang Memikat di Sate XXI

Menikmati Seporsi Sate Ayam dan Kambing yang Memikat di Sate XXI Jogja

Jujur, warung sate ini memiliki nama yang wajar seperti warung sate pada umumnya. Namun, berhubung ingatan saya terbatas saya pun lebih kerap menyebutnya sebagai Sate XXI karena lokasinya yang berada tepat di depan bioskop XXI Empire, di Jl. Urip Sumohardjo, Jogja.

Untuk hitungan warung sate yang nyempil di tengah keramaian ruas jalan ini, warung sate ini tergolong ramai pengunjung. Lokasinya yang strategis di depan gedung bioskop pun menambah daya tarik warung ini. Setidaknya cukup banyak para pengunjung bioskop yang memutuskan untuk makan sebelum ataupun setelah menonton film. Tak terkecuali saya. Saya yang kebetulan malam itu akan menonton film merasa lapar karena belum makan malam. Akhirnya, demi penghematan di akhir bulan, saya pun memutuskan bersantap malam di warung sate tersebut. Warung sate ini menyajikan dua jenis sate sekaligus, yaitu sate ayam dan sate kambing. Karena cukup lapar dan rakus, saya pun memesan keduanya sekaligus sebagai menu santap malam saya kali ini.

Kedua menu ini hadir di depan saya dengan tampilan yang nyaris tak bisa dibedakan satu sama lain. Setelah dilihat dengan lebih teliti, baru saya melihat perbedaan pada ukuran dagingnya. Ukuran yang lebih besar tentunya yang daging kambing. Keduanya disajikan dengan bumbu kacang, dan inilah yang membuatnya susah untuk dibedakan. Saya memulainya dari yang sate kambing terlebih dahulu. Secara rasa, sate kambing disajikan dengan bumbu kacang terbilang cukup asing untuk lidah saya. Rasa gurihnya memang mantap namun untuk lidah saya, perpaduan kacang dan kambing terasa terlalu berat ketika disantap. Untuk ukuran sate kambing, sate ini terbilang cukup banyak gajihnya. Meski tidak memiliki jumlah yang seimbang dengan dagingnya, jumlah gajihnya cukup banyak. Di setiap tusuk pasti ada satu sampai dua potong gajih. Hal ini semakin menambah berat rasa sate ini. Sedangkan untuk sate ayamnya menurut saya justru tidak bermasalah. Potongannya yang cukup besar mebuatnya terasa juicy. Selain itu, rasa daging ayam yang cenderung ringan terasa pas disajikan dengan bumbu kacangnya yang mantap.

Meski bisa dibilang tak istimewa, menu racikan warung sate ini cukup membuat saya terpuaskan. Setelah mencicipinya, memang terbukti jika daya tarik utama dari warung ini adalah lokasinya yang strategis, baru kemudian rasa yang ditawarkannya.

 

Sate XXI

Jl. Urip Sumohardjo (Depan Bioskop XXI Empire), Jogja

18.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Seporsi Sate Ayam dan Kambing yang Memikat di Sate XXI

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sate XXI

Alamat :Jl. Urip Sumohardjo (Depan Bioskop XXI Empire), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 18.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Sate, Sate Kambing, Sate Ayam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0766 second.