Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Gila Pasta, Aneka Pasta untuk Para Penggila Pasta

Gila Pasta, Aneka Pasta untuk Para Penggila Pasta Jogja

Menu pasta sepertinya sudah menjadi menu yang umum untuk disantap oleh orang Jogja. Kegemaran terhadap pasta ini sangat telihat dari banyaknya tempat-tempat makan yang secara spesial menghidangkan menu-menu spesial, dan salah satunya adalah Gila Pasta yang terletak di Jl. Kaliurang Km. 8.5.

Resto ini memang terbilang baru, dan saya pun mengunjungi resto ini karena selalu penasaran dengan tempat makan baru di Jogja. Sekitar pukul 11.30 WIB, saya mampir ke resto ini untuk santap siang. Bangunannya yang cukup lawas membuat tempat ini terasa nyaman dan cukup cantik. Setelah duduk di salah satu ruangnya, saya pun mulai membaca menu yang ditawarkan. Sebagai tempat makan yang baru dan cukup spesifik, Gila Pasta cukup memberikan banyak pilihan, dan pilihan saya pun jatuh ke dua menu bernama Oven Baked Pasta dan Spinach Quiche.

Setelah kedua menu saya datang, saya cukup terkesan dengan cara penyajiannya yang untuk saya terasa sederhana namun menarik perhatian. Penggunaan kayu yang tebal, yang berfungsi sebagai nampan dikombinasikan dengan sepotong daun pisang membuat penyajiannya terasa cantik dan tak berlebihan. Saya pun mulai dari menu Spinach Quiche-nya terlebih dahulu. Quiche sendiri sebenarnya adalah varian pie namun dengan rasa yang gurih. Saya pun memotong pie crust-nya terlebih dahulu. Rasanya yang gurih, dengan tekstur yang garing namun lembut di saat yang bersamaan. Ketika dipadukan dengan isiannya yang berupa white cream dan bayamnya, kelezatan rasanya pun bertambah. Perpaduan rasa gurih yang menyegarkan langsung terasa seketika menyantap keduanya secara bersamaan. Meski pie, menu seharga Rp. 22.000 ini terbilang mengenyangkan dan wajib untuk dicoba.

Menu berikutnya, Oven Baked Pasta rupanya tak kalah lezat dari menu Quiche-nya. Yup, menu Oven Baked Pasta ini rupanya juga merupakan menu andalan dari Gila Pasta. Disajikan dalam sebuah mug berukuran cukup besar, pasta ini disajikan dengan saos bolognaise. Jenis pastanya pun bisa dipilih, saya pun memilih penne yang berbentuk menyerupai tabung ini sebagai pilihan pasta saya. Saos bolognaise-nya berhasil memadukan rasa segarnya tomat dengan sedikit sentuhan rasa manis, serta rasa gurih dari daging giling. Sangat pas disantap dengan penne-nya yang terpanggang dengan sempurna. Meskit di bagian atas terasa sedikit crispy, namun untuk saya justru itu menjadi daya tarik tersendiri. Dengan harga Rp. 18.000, menu ini terbilang cukup murah dan memiliki tawaran rasa yang cukup mengesankan.

Meski awalnya saya hanya coba-coba, saya tak menyangka jika tempat ini cukup menjanjikan. Saya rasa di umurnya yang masih baru, tempat ini akan segera mencuri perhatian para penggila pasta.

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Pasta, Oven Baked Pasta, Quiche


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0606 second.