Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Hai Day, Resto Baru yang Siap Meramaikan Industri Kuliner Jogja

Hai Day, Resto Baru yang Siap Meramaikan Industri Kuliner Jogja Jogja

Akhir-akhir ini, di Jogja mulai cukup ramai kahadiran resto-resto yang berafiliasi dengan hotel. Dulu, umumnya resto hotel tidak diperkenalkan terpisah dari hotelnya namun beberapa waktu belakangan ini, saya kerap menjumpai resto-resto hotel yang kemudian diperkenalkan terpisah dari hotelnya, salah satunya adalah Hai Day.

Hai Day adalah resto yang berada di dalam Hotel Edelweiss, yang berlokasi di Demangan, Jogja. Saya tanpa sengaja mengunjunginya karena kebetulan diajak merayakan ulang tahun seorang teman baik saya. Resto ini di-setting sangat casual dan bergaya anak muda. Citra ini memperkuat kesan bahwa memang resto ini sengaja dihadirkan sebagai sesuatu yang terpisah dari hotelnya. Setelah masuk, kami pun membaca menu yang ditawarkan oleh resto baru ini. Secara deskripsi, menu-menu yang ditawarkan di resto ini cukup menarik namun sayangnya memang secara nama, menu-menunya terdengar sedikit konvensional. Sejujurnya, saya sedikit meragukan kelezatan dari resto hotel, terlebih lagi dengan nama yang sangat biasa tersebut. Setelah membaca lebih seksama, akhirnya menu yang saya pesan adalah Malioboro dan Soto Tangkar.

Malioboro adalah nama dari seporsi menu gado-gado. Secara penampilan, menu gado-gado ini disajikan dengan sangat cantik dan memanjakan mata. Secara rasa, menu gado-gado ini terbilang lezat namun tak istimewa. Rasa bumbu kacangnya cukup pedas namun tidak menawarkan keunikan. Untungnya semua bahan dasar sayurnya terasa segar sehingga perpaduan rasa pedas, gurih, dan segarnya sayuan terasa sangat pas di lidah. Menu berikutnya terbilang istimewa dan memuaskan. Menu Soto Tangkar racikan resto ini terbukti mantap dan lezat. Rasa berat nan gurih yang dihadirkan melalui kuah bersantan serta rasa pedasnya yang turut menambah kekayaan rasa soto ini terasa memanjakan lidah. Potongan daging sapi yang lembut dan terbalut dengan kuah lezatnya membuat saya semakin lahap menyantap menu ini. Disajikan dengan emping yang gurih dan sedikit pahit dan perasan jeruk nipis membuat menu ini terasa semakin kaya. Memuaskan.

Secara harga, resto ini terbilang cukup diatas rata-rata karena posisinya sebagai bagian dari hotel. Untuk kedua menu tersebut, saya harus mengeluarkan uang diatas Rp. 60.000. Setelah saya cermati harga ini diatas rata-rata karena tax-nya yang terbilang cukup besar, yaitu 21 persen. Untunglah menu yang ditawarkan tak mengecewakan jadi saya tak rugi mengeluarkan uang yang menurut saya cukup diatas rata-rata untuk menu sekelas gado-gado dan soto tangkar.

 

Hai Day

Hotel Edelweiss, Demangan, Jogja

10.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Hai Day, Resto Baru yang Siap Meramaikan Industri Kuliner Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Hotel Edelweiss, Demangan, Jogja



Jam Operasional : 10.00 23.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Gado-Gado, Soto, Soto Tangkar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0715 second.