Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Jadah Tempe Bu Padmi Tlogo Putri, Jadah Tempe yang Membuat Susah Move On

Jadah Tempe Bu Padmi Tlogo Putri, Jadah Tempe yang Membuat Susah Move On Jogja

SEtelah menginap satu malam di area pariwisata Kaliurang, Jogja, pagi harinya saya bersama seorang teman memutuskan untuk mencari sarapan dan sekaligus oleh-oleh untuk dibawa kembali ke Jogja. Kami pun memutuskan berjalan dari hotel menuju Pasar Tlogo Putri.

Tujuan pertama kami adalah menuju ke gerai pecel langganan saya yang berada di sisi dekat dengan area hutan. Tepat di seberang warung pecel tersebut, ada sebuah warung oleh-oleh khas dari Kaliurang, tak terkecuali jadah tempe. Tumpukan jadah, tempe bacem, tahu bacem, dan wajik yang tertata di muka warung tersebut membuat saya tertarik untuk mencicipinya. Saya pun memberanikan diri untuk membeli dua buah tahu untuk tambahan lauk saya bersantap pecel. Setelah di layani, saya pun kembali duduk dan bersiap menyantap pecel bersama tahu tersebut. Teman saya pun tertarik melihat tahu yang masih panas diatas piring anyaman rotan saya. Dia pun nyuil sedikit.

“Weh, enak banget tahunya. Juicy banget ya.” Ujar teman saya selepas menyantap tahu saya.

“Iya, ngga nyangka nih. Mungkin jadah ama tempenya juga enak. Aku coba beli deh.” Jawab saya menyetujui respon teman saya.

Saya pun berjalan ke warung tadi dan mencicipi jadah, tempe, serta wajiknya. Semuanya lezat. Rasa jadahnya yang gurih, dengan teksturnya yang liat namun lembut, serta tempenya yang empuk dan manis benar-benar terasa pas di lidah. Tempe bacem maupun tahu bacemnya benar-benar lezat. Baik dimakan sendiri ataupun dipadukan dengan jadahnya, semuanya lezat. Tanpa pikiri panjang, saya pun langsung membeli beberapa sekaligus untuk disantap bersama teman saya maupun dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

“Wih, jadah ama tempenya oke juga ya tapi aku tetep belum bisa move on nih dari tahu-nya yang lembut dan juicy itu.” Ucap teman saya selepas mencicipi tempe bacem dan jadahnya.

“Ini warungnya lumayan under-rated tapi kayanya cukup oke buat pilihan selain warung-warung yang lebih populer.” Jawab saya menanggapi teman saya tersebut.

Tanpa sadar sarapan kami menjadi terlalu besar. Seporsi pecel mie, dengan beberapa tahu bacem, tempe bacem, dan jadah menjadi santapan kami. Alhasil, perjalan jalan kaki kami pulang ke hotel terasa lebih berat. Beban makanan di perut kami cukup memperlampat gerakan kami.

 

Jadah Tempe Bu Padmi

Pasar Tlogo Putri, Kaliurang, Jogja

08.00 – 15.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Jadah Tempe Bu Padmi Tlogo Putri, Jadah Tempe yang Membuat Susah Move On

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Jadah Tempe Bu Padmi

Alamat :Pasar Tlogo Putri, Kaliurang, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 08.00 15.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Jadah, Tempe Bacem, Tahu Bacem, Wajik


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0620 second.